Siswa SMAN 12 Digembleng dengan Sholat, Ceramah Agama hingga Tahfiz Quran

  • Senin, 04 Juni 2018 - 21:26:10 WIB | Di Baca : 84 Kali

SeRiau - Ratusan siswa kelas X dan XI  SMAN 12 Pekanbaru yang beragama muslim digembleng dengan pendidikan agama mulai dari sholat, ceramah agama, baca alquran, tahfiz serta doa bersama. Kegiatan imtaq ini dikemas dalam rangkaian kegiatan pesantren kilat ramadhan.

Kepala SMAN 12 Pekanbaru Hj Ermitha.MPd mengatakan pesantrer kilat ini berlangsung selama 4 hari hingga, Kamis (7/6). Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pendidikan karakter siswa dalam upaya meningkatkan iman dan taqwa peserta didik. 

Kegiatan pesantren Ramadhan ini dilaksanakan sejak pagi sampai masuknya waktu zuhur. Dimana siswa selurunya melaksanakan sholat zuhur berjamaah. Dengan pesantren kilat Ramadhan ini, diharapkan siswa lebih dekat lagi kepada Allah swt," kata Ernitha, Senin (4/6) di Pekanbaru

Loading...

Sementara panitia kegiatan 
Faizal,S.Pd menambahkan.kegiatan bekerjasama dengan alumni Rohis sekolah. Dimana para alumni yang saat ini sedang kuliah di UIN Suska Riau ikut memberikan materi dan bimbingan. Kemudian ditambah oleh instruktur dari sekolah. Selain itu, panitia juga mengundang ustadz M.Umar untuk memberikan pencerahan atau tausiah.

Menurut Faizal, karena siswanya cukup banyak, maka dalam pelaksanaanya dibagi kedalam empat ruangan. Sedangkan  bagi siswa non muslim, diberikan ruang tersendiri oleh guru yang beragama kristen. Mereka juga mengikuti kegiatan kerohanian  kristen. (zal)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar