Kepala Sekolah dan Siswa SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru Berkemajuan Raih Medali di Olimpiade Ahmad Dahlan ke VII

  • Selasa, 12 Maret 2024 - 15:26:29 WIB | Di Baca : 309 Kali

 

Seriau,- Olimpiade Ahmad Dahlan (OlympicAD) VII Nasional 2024 di Bandung, resmi ditutup, Jumat (8/3)kemarin. Dari hasil lomba yang diikuti oleh 8 ribuan peserta se Indonesia, SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru Berkemajuan berhasil memboyong medali untuk Riau.

Tidak hanya siswa yang berhasil membawa medali, kepala sekolah juga berhasil membawa medali emas untuk kategori Best Practice Pengelolaan Sekolah (Kepala Sekolah)

" Alhamdulillah saya berhasil meraih medali emas peringkat 5 best practice pengelolaan sekolah (kepala sekolah) di OlympicAD VII yang dilaksanakan di Bandung, Jawa Barat," kata Muhammad Nasir, Selasa (12/3) di Pekanbaru.

Selain kepala sekolah, kata M Nasir, siswa SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru juga memboyong beberapa medali yakni Sakila Cendra Welnedy  kelas XI MIPA 2 meraih
medali perak peringkat 8 Olimpiade Biologi Olympiade Ahmad Dahlan VII.

Selanjutnya, ada Muhammad Faiz Ilham kelas XI MIPA 4 meraih medali perunggu peringkat 15 Olimpiade Fisika Olympiade Ahmad Dahlan VII. Khalil Syariq Hizbullah kelas XI MIPA 1 meraih medali perunggu peringkat 13 Hifdzil Qur’an Olympiade Ahmad Dahlan VII

Terakhir, Nabila Syarafina Deshani kelas XI MIPA 3, Zalila Salsabila kelas XI MIPA 5, Dimas Rafif kelas XI IPS 2 M. Satria Legawa Wahyudi kelas X MIPA 1 meraih mendali emas peringkat 2 Tim Musikalisasi Puisi Olympiade  Ahmad Dahlan VII.

" Jadi total medali yang diraih oleh SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru Berkemajuan di Olimpiade Ahmad Dahlan VII sebanyak 5 medali dengan rincian 2 medali emas, 1 perak dan 2 perunggu," kata M. Nasir

Ditambahkan Nasir, Olympiade Ahmad Dahlan ini merupakan ajang prestasi dan pengembangan potensi bagi siswa dan guru Muhammadiyah di seluruh Indonesia (zal)

 





Berita Terkait

Tulis Komentar