Terungkap, Begini Cara Arsenal Pilih Unai Emery Jadi Manajer

  • Kamis, 24 Mei 2018 - 12:40:23 WIB | Di Baca : 1229 Kali

SeRiau - Unai Emery telah diperkenalkan secara resmi sebagai manajer baru Arsenal. Dia menyingkirkan sejumlah nama seperti Mikel Arteta, Patrick Vieira dan lain sebagainya.

Media Inggris Mirror mengabarkan bahwa pemilihan pria asal Spanyol itu dilakukan melalui pemungutan suara tertutup yang dilakukan tiga petinggi klub tersebut: Kepala Eksekutif Ivan Gazidis, Kepala Bidang Operasi Sepak Bola Raul Sanllehi dan Kepala Perekrutan Sven Mislintat.

Gazidis menyatakan bahwa setidaknya terdapat delapan kandidat yang namanya masuk dalam daftar calon manajer baru Arsenal. Gazidis pun mengatakan bahwa mereka menghabiskan waktu seharian penuh untuk menentukan siapa yang layak menggantikan Arsene Wenger.

"Semuanya melalui proses, Raul, saya dan Sven berbicara satu sama lain seminim mungkin karena kami tak mau mencemari cara pandang setiap orang dari diskusi yang kami lakukan," ujarnya.

"Kami ingin masuk ke diskusi yang lebih segar ketika kami telah membicarakan semua dari delapan finalis itu. Kami mengerucutkannya menjadi tiga kandidat. Kami menghabiskan sepanjang hari untuk mendiskusikan ketiganya," lanjut Gazidis.

Setelah pembicaran panjang itu, menurut Gazidis, mereka masih kesulitan menentukan satu nama yang pasti. Akhirnya mereka pun membuat pengambilan suara secara tertutup.

"Kami bertiga menuliskan di secarik kertas siapa yang menjadi nomor 1,2,3 dan kami menaruhnya di tengah meja. Ternyata pilihan kami sama dan Unai berada di puncak dari daftar kami semua," ujarnya.

Meskipun demikian, Gazidis tak menyebutkan siapa dua finalis lainnya yang gagal terpilih. Dia hanya menyatakan bahwa Arsenal memulai proses perekrutan tersebut sudah sejak 25 April lalu.

sumber TEMPO.CO





Berita Terkait

Tulis Komentar