PSG Resmi Tunjuk Thomas Tuchel Gantikan Emery

  • Senin, 14 Mei 2018 - 23:43:47 WIB | Di Baca : 1148 Kali

 

SeRiau - Paris Saint-Germain resmi menunjuk Thomas Tuchelsebagai pelatih baru menggantikan Unai Emery yang dianggap gagal mengangkat pamor klub di Liga Champions.

Wacana penunjukkan Tuchel memang sudah muncul sejak jauh-jauh hari. Terutama setelah PSG tersingkir di babak 16 besar Liga Champions usai dikalahkan Real Madrid dengan agregat 2-5.

Melalui laman resminya Paris Saint-Germain mengumumkan bahwa Thomas Tuchel merupakan pelatih baru mereka, menggantikan Unai Emery.

Sebagaimana dilaporkan ESPN, pemilik PSG Syekh Tamim bin Hamad Al Thani memutuskan untuk merekrut Tuchel karena selain punya filosofi menyerang, ia bisa berbahasa Perancis.

Tuchel sebelumnya didepak dari Borussia Dortmund karena dianggap gagal mengangkat klub itu di Bundesliga, meski pernah membawa tim tersebut juara DFB Pokal 2016/2017.

Kendati demikian, Tuchel juga digadang sebagai kandidat favorit menggantikan Jupp Heynckes di Bayern Munchen. Namun, ia dikabarkan menolak tawaran dari klub Bavaria tersebut.

Tuchel akhirnya dipilih menangani klub kaya raya asal Perancis. ia menyingkirkan sejumlah kandidat lainnya macam pelatih Juventus Massimiliano Allegri, Antonio Conte (Chelsea), dan Mauricio Pochettino (Tottenham Hotspur).

Kapten PSG Thiago Silva menilai Tuchel sebagai sosok yang tepat untuk membawa perubahan di skuat Les Parisien musim depan.

"Dia adalah sedikit pelatih yang berasal dari sekolah kami. Dia orang Jerman tapi punya cara berpikir Brasil soal permainan di lapangan. Itu akan banyak membantu kami," ujarnya. (**H)


Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar