Laga Perdana Liga 2 2020, PSPS Tundukkan Semen Padang 3-0

  • Ahad, 15 Maret 2020 - 19:29:53 WIB | Di Baca : 2096 Kali

SeRiau - Laga perdana Liga 2 musim 2020, PSPS Riau sukses tundukkan Semen Padang FC 3-0 di Stadion Kaharudin Nasution, Rumbai, Ahad (15/3).

Skuad askar bertuah yang tampak menguasai permainan dengan mudah menaklukkan 'kabau sirah' julukan Semen Padang FC yang merupakan tim degradasi Liga 1 mus 2019 lalu.

Di awal babak pertama kedua tim mulai menunjukan permainannya. Kedua tim mencoba menembus garis pertahanan, dan mempelajari permainan lawan.

Tampak celah, PSPS pun mulai mengatur ritme pertandingan, beberapa pemain tengah hingga sayap menguasai bola. Beberapa kali tendangan pun dilesatkan ke arah gawang Semen Padang.

Serangan demi serangan terus dilancarkan oleh skuad askar bertuah. Pertengahan babak pertama menit ke 27', usaha pemain PSPS tak sia-sia berkat tendangan bebas yang dilesatkan Fani Aulia, akhirnya mampu menggetarkan gawang Ahmad Iqbal Bachtiar, penjaga gawang Semeng Padang. Skor 1-0 untuk tuan rumah.

Semen Padang yang tertinggal satu gol oleh tuan rumah terus berupaya menembus pertahanan PSPS. Namun sayang, tendangan yang dilesatkan para pemain tak begitu berarti bagi Ismail Hanapi, penjaga gawang PSPS Riau.

Di akhir babak pertama menit 42', tuan rumah kembali menggetarkan gawang Semen Padang, berkat gol sundulan yang diciptakan Mukhlis setelah mendapatkan umpan dari tendangan sudut. Hingga turun minum, skor 2-0 keunggulan untuk tuan rumah.

Masuki babak kedua, kedua tim tampak bersemangat melanjutkan pertandingan. Apalagi tim tamu, ketinggalan 2-0 membakar semangat pemain untuk membalas. Serangan terus dibangun dan beberapa tendangan ke arah gawang Hanapi pun dilesatkan.

Begitu juga dengan tim tuan rumah, tampak belum puas dengan dua gol, skuad askar bertuah pun kembali memainkan ritmenya. Nasib baik, di menit ke 54' akhirnya PSPS Riau kembali menambah keunggulannya lewat Fani Aulia yang melesatkan tendangannya ke arah gawang Iqbal. Papan skor pun berubah menjadi 3-0 tambahan gol untuk tuan rumah.

Tertinggal tiga gol, Semen Padang terus berupaya menembus pertahanan PSPS. Namun, hingga berakhir babak kedua, tidak ada gol balasan dari Semen Padang. Skor 3-0 kemenangan untuk tuan rumah PSPS Riau. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar