Laga Segitiga Sepakbola Bersama Satpol-PP Kota Pekanbaru dan Satpol-PP Provinsi Riau, SIWO PWI Riau keluar Sebagai Juara

  • Jumat, 17 September 2021 - 19:54:05 WIB | Di Baca : 2626 Kali

 

SeRiau - Tim SIWO PWI Riau menjadi juara dalam trofeo yang diselenggarakan di lapangan Bukit Senapelan, Jumat (17/9/2021) sore. Adapun tim yang ikut meramaikan dalam trofeo sepakbola ini yakni Satpol-PP Kota Pekanbaru serta Satpol-PP Provinsi Riau.

Tim SIWO PWI Riau menjadi juara usai meraih poin empat, setelah menang sekali dan imbang sekali. SIWO PWI Riau dalam pertandingan pertama berhasil mengalahkan Satpol-PP Kota Pekanbaru dengan skor 3-1 serta ditahan imbang 0-0 pada laga kedua oleh Satpol-PP Provinsi Riau.

Loading...

Dipertandingan pertama, Tim Satpol-PP Pekanbaru yang dikomandoi Reza Aulia melawan Satpol-PP Provinsi Riau. Pada laga pembuka ini, Satpol-PP Pekanbaru berhasil mengalahkan Satpol-PP Provinsi dengan skor 2-1 yang masing-masing dicetak oleh Fandi dan Hubaya. Sementara Satpol-PP Riau membalas melalui kaki Wandri.

Pertandingan bergengsi tersaji tak kala SIWO PWI Riau melawan Satpol-PP Kota Pekanbaru. Pada sisi line up, Pelatih SIWO PWI Riau, Nurmadi menurunkan para pemain yang akan dibawanya menuju Jogjakarta.

Dimotori kapten, Amran Syarifudin, serta pemain senior seperti Endra Mulya, Hendri Larson, Dian Alhadi, Doni, Febri serta Randi, SIWO PWI Riau berhasil unggul terlebih dahulu melalui titik penalti setelah pemain Satpol-PP menjatuhkan Amran Syarifudin dikotak penalti.

Bertindak sebagai algojo, Kholik Aprianto yang maju untuk menjadi eksekutor tidak menyia-nyiakan peluang tersebut dan berhasil menceploskan si kulit bundar ke gawang lawan.

Permainan taktis yang ditampilkan para pemain SIWO PWI Riau ini membuat lawan kocar-kacir. Terbukti, melalui proses yang cepat, Endra Mulya berhasil menambah pundi-pundi gol PWI Riau setelah menerima umpan cantik dari Reno.

Setelah unggul 2-0, SIWO PWI Riau tampak mengendurkan serangan bahkan seringkali salah komunikasi antar pemain hingga blunder. Terbukti, melalui proses serangan balik, Satpol-PP berhasil memperkecil keunggulan melalui kaki Febri.

Memasuki menit-menit akhir, SIWO PWI Riau kembali menjauh usai Febri Jenggot mencetak gol setelah melewati para pemain dari Satpol-PP Pekanbaru. Skor 3-1 pun berakhir setelah wasit meniupkan peluit.

Pelatih SIWO PWI Riau, Nurmadi mengaku puas dengan penampilan rekan-rekannya diajang trofeo yang digagas oleh Satpol-PP itu. Ia menyebut, laga yang dimenangkan sore tadi sebagai ajang persiapan untuk mengikuti Pra Porwanas 2021 yang akan diselenggarakan di Jogjakarta.

“Penampilan para pemain tadi sudah menunjukan peningkatan secara tim. Tidak lagi bermain individu. Namun, meski kita menjadi juara, saya berharap para pemain tidak langsung berpuas diri,” Nurmadi.

Wartawan senior ini pun berpesan agar seluruh pemain yang akan mengikuti Pra Porwanas 2021, bisa rutin mengikuti menu latihan yang sudah terprogram bersama pelatih lainnya seperti Deni Adrian serta Yudi Waldi.

“Saya berharap rekan-rekan bisa rutin hadir sebelum berangkat ke Jogja. Kedepan, kita akan terus melakukan latihan untuk menjaga kekompakan tim serta menjaga stamina sebelum Pra Porwanas 2021,” ungkap Nurmadi.

Sementara itu, Kepala Bidang Operasional Ketertiban Masyarakat Satpol-PP Kota Pekanbaru, Reza Aulia mengaku senang bisa menjajal kekuatan SIWO PWI Riau sebelum mengikuti ajang nasional Pra Porwanas 2021.

“Meskipun kami kalah, secara pribadi saya senang bisa bersilaturahmi dengan rekan-rekan di PWI Riau yang mayoritas para wartawan. Semoga silaturahmi ini bisa kembali berlanjut dilain waktu dan mendoakan SIWO PWI Riau bisa menjadi juara di Pra Porwanas,” ungkapnya.(rls)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar