Kata Marquez Usai Raih Kemenangan di MotoGP Spanyol 2018

  • Ahad, 06 Mei 2018 - 22:22:49 WIB | Di Baca : 1337 Kali

SeRiau – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengungkapkan kunci keberhasilannya menjadi pemenang MotoGP Spanyol 2018 yang berlangsung di Sirkuit Jerez pada Minggu (6/5/2018) malam WIB. Menurutnya bermain sabar adalah hal yang terpenting dalam melakoni balapan seri keempat MotoGP 2018 itu.

Pembalap berjuluk The Baby Alien itu mengatakan bahwa keberhasilannya soal bagaiman ia menggeber motor dengan cepat. Satu hal terpenting dalam memenangkan MotoGP Spanyol 2018 adalah soal mengambil keputusan.

Pada balapan tersebut, Marquez sejatinya memulai start yang kurang baik. Pimpinan balapan pun diambil alih oleh pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo yang start dengan baik. Sementara Marquez yang meraih pole position sempat turun ke posisi keempat.

Tetapi secara perlahan, pembalap berusia 25 tahun itu mulai merangkak mendekati Lorenzo di tempat kedua. Akhirnya pada lap ketujuh, Marquez dengan mudah merebut posisi terdepan dan mendahului Lorenzo. Rekan setim Dani Pedrosa itu yakin bahwa kesabaran dan keputusan yang tepat adalah menjadi kunci kemenangannya.

“Kemenangan di Jerez tentu saja adalah cara terbaik untuk memulai kompetisi di Eropa. Perlombaan ini bukan tentang kecepatan, itu tentang presisi dan membuat keputusan yang tepat,” ungkap Marquez, mengutip dari Speedweek, Minggu (6/5/2018).

“Pada awalnya saya sangat pintar dalam memanuver lawan lawan saya, tetapi itu benar-benar sulit, Saya kemudian menyadari bahwa hampir tidak mungkin untuk menyalip Lorenzo. Dia mengerem begitu terlambat dan keluar dari tikungan dengan sangat baik. Tapi saya bersabar,” tambahnya.

“Ketika bannya (Lorenzo) mulai rusak, sudah waktunya untuk memimpin dan saya mengambil langkah demi langkah dan melihat bahwa saya bisa memimpin dalam dua hingga enam detik. Saya tahu sesuatu telah terjadi,” lanjutnya.

Dengan kemenangan ini, Marquez berhasil memuncaki pembalap klasemen sementara dengan raihan 70 poin. Ia jauh mengungguli pesaing-pesaingnya, termasuk Zarco yang meraih podium kedua di Jerez dan duduk di posisi kedua klasemen sementara dengan raihan 58 poin.

Sementara itu nahas bagi Lorenzo yang harus gagal meraih poin di peluang terbaiknya, setelah mengalami kecelakaan. Tabrakan beruntun dengan Pedrosa dan Dovizioso membuat ketiganya harus kehilangan poin di MotoGP Spanyol 2018.

“Secara keseluruhan, saya senang, karena kami telah mengumpulkan 25 poin dan sekarang memimpin klasemen,” tutup pembalap berpaspor Spanyol itu. 


sumber Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar