Terlihat Akrab dengan Gubernur Riau, Kordias: Sudah Sejak Lama

  • Selasa, 21 September 2021 - 15:41:07 WIB | Di Baca : 1840 Kali
Ketua Percasi Riau Kordias Pasaribu (kiri), Gubernur Riau Syamsuar (tengah) dan GM Utut Adianto (kanan), saat menghadiri pelantikan Pengurus Provinsi Percasi Riau, di Sekretariat Percasi Riau, Jalan Gajah Mada Pekanbaru, Sabtu (18/9/2021)

SeRiau - Kordias Pasaribu, yang digadang-gadang menjadi calon Ketua Koni Riau semakin akrab dan lengket dengan Gubernur Riau Syamsuar. Pasalnya, di beberapa acara yang digelar beberapa hari lalu, tampak keduanya begitu akrab dan dekat.

Sebut saja saat acara minum kopi di kediaman gubernur, dilanjutkan dengan kegiatan makan malam yang juga digelar di kediaman gubernur. Tak hanya itu, saat pelantikan Pengurus Provinsi Percasi Riau yang dipimpin Kordias, Gubernur Riau Syamsuar juga menyempatkan hadir menjelang peninjauan pemusatan latihan daerah (Pelatda) atlet PON di beberapa kabupaten di Riau.

Hadirnya Gubernur tak tanggung-tanggung, beliau mengikuti acara pelantikan dari awal hingga selesai. Mantan Bupati Siak itu pun turut memberikan semangat kepada atlet yang bertanding dengan Grand Master Utut Adianto.

Loading...

Selanjutnya di acara Pelepasan atlet ke PON Papua, Kordias Pasaribu juga tampak hadir bersama dengan Gubernur. Bahkan keduanya tampak duduk berdekatan.

Terkait hal itu, Ketua Percasi Riau saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa selama ini hubungannya dengan gubernur memang sudah baik sejak lama.

"Artinya hubungan baik saya bukan saat ini saja. Tapi sudah sejak lama. Bahkan saat Pak Syamsuar diangkat jadi Gubernur saya waktu itu masih menjadi pimpinan DPRD. Jadi ya masih seringlah melakukan pembahasan bersama," katanya.

Ia pun tak memungkiri, kedekatan dirinya dengan Gubernur Riau sebagai salah satu signal untuk menjadi Ketua KONI Riau.

"Kalau teman-teman media melihat kedekatan kami ini sebagai bentuk dukungan ya kita syukuri. Karena dengan majunya saya sebagai ketua KONI dan jika nantinya saya diizinkan jadi ketua KONI tentu hubungan baik dengan Gubernur itu adalah hal yang wajib," jelasnya.

Ia pun bertekad, jika Ia diizinkan untuk menjadi Ketua KONI, program yang akan dijalankan tentunya untuk membuat Riau bangga.

Terlepas dari itu keinginan menjadi Ketua KONI Riau, pihaknya pun belum memfokuskan pada hal itu. Ia menilai, yang terpenting saat ini adalah bagaimana pelaksanaan PON ini berjalan sukses dan Riau bisa meraih hasil yang terbaik.

"Kita hargai proses, yang jelas saat ini kita harus mendukung supaya pelaksanaan PON ini terselenggara dengan baik. Bagaimana Riau ini bisa meraih hasil terbaik pada PON tahun ini, itu yang terpenting," pungkasnya.

Sementara itu, Gubernur Riau Syamsuar saat dikonfirmasi terkait pemilihan Ketua KONI Riau yang akan digelar Desember mendatang mengatakan pihaknya menunggu mekanismenya terlebih dahulu.

"Nanti tunggu selesai abis PON baru pemilihan ketua. Kita tunggu saja mekanismenya," ujar Gubernur usai melepas atlet ke Papua Senin (20/9/2021) singkatnya. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar