Allegri: Liverpool Bisa Kalah 0-5 dari Barcelona

  • Ahad, 05 Mei 2019 - 23:36:06 WIB | Di Baca : 1036 Kali

SeRiau - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menilai Liverpool bisa kalah 0-5 dari Barcelona di leg I semifinal Liga Champions 2018-2019. Sebab di 10-15 menit pertandingan terakhir, konsentrasi pemain Liverpool terlihat buyar sehingga hampir dimanfaatkan secara maksimal oleh personel Barcelona.

Dalam laga tersebut, Liverpool terlihat lebih dominan atas Barcelona. Hal itu terlihat dalam segi penguasaan bola, yang mana menembus angka 52 persen. Sementara itu dalam hal pembuatan peluang, Liverpool mencetak empat shot on target, hanya kalah satu dari Barcelona.

Akan tetapi, selain kurang piawai dalam memanfaatkan peluang, pemain-pemain belakang Liverpool terlihat agak panik saat mendapat tekanan dari personel Barcelona di 15 menit akhir pertandingan. Terbukti dalam periode tersebut, Barcelona mencetak dua gol lewat aksi Lionel Messi pada menit 75 dan 82. Sebelumnya, Barcelona membuka keunggulan via Luis Suarez di menit 26.

Bahkan Barcelona hampir mencetak gol keempat andai tembakan Ousmane Dembele jelang pertandingan berakhir tidak bergulir pelan. Karena itu, Liverpool wajib memperbaiki kelemahan-kelemahan yang ada di leg I saat tampil di pertemuan keuda pada Rabu 8 Mei 2019 dini hari WIB.

Untuk lolos ke final, Liverpool wajib tampil dengan performa 100 persen. Sebab, tim asuhan Jurgen Klopp baru akan lolos jika menang dengan selisih minimal empat bola. Sanggup Liverpool?

“Dalam 10-15 menit terakhir, Liverpool bisa kebobolan lima gol. Sebab, para pemain Liverpool terlihat tidak terbiasa menangani situasi tampil di semifinal Liga Champions. Rasanya, kami kalah dari Ajax juga karena hal itu (tidak terbiasa),” kata Allegri mengutip dari Football Italia, Minggu (5/5/2019). (**H)


Sumber: Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar