Tentukan Arah Dukungan Capres 2019, PBB akan Gelar Mukernas

  • Kamis, 03 Mei 2018 - 22:17:54 WIB | Di Baca : 1188 Kali

SeRiau - Partai Bulan Bintang akan menggelar Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) dan Musyawarah Dewan Partai (MDP) pada Jumat malam, 4 Mei 2018, besok. Pada rapat tersebut, PBB akan membahas arah dukungan Pemilu Presiden 2019.

Ketua Umum PBB, Yusril Ihza Mahendra, mengatakan Mukernas tersebut juga sekaligus menjadi ajang konsilidasi internal partai. Sebab, dalam Mukernas tersebut akan hadir Dewan Pimpinan Wilayah sampai ke tingkat cabang.

"Jadi pada Mukernas besok itu membahas masalah terkait konsolidasi internal partai, kemudian juga langkah maju partai dan yang paling penting persiapan menghadapi Pemilu 2019," kata Yusril, di Kantor PBB Pasar Minggu, Kamis, 3 Mei 2018.

Dalam Mukernas nanti, akan hadir beberapa tokoh seperti Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj. Selain itu juga PBB mengundang eks kader partai PPP yang sebelumnya telah menyatakan diri gabung ke PBB seperti Ahmad Yani, dan juga Abraham Lunggana (Haji Lulung).

"Pak Yani saya kira dia datang, Pak Haji Lulung juga saya sudah telepon, dan ini sifatnya terbuka dan yang hadir akan membludak karena peserta dari daerah animonya tinggi sekali," ujarnya.

Yusril mengatakan, Mukernas nanti juga dijadikan sebagai ajang mengumpulkan kekuatan dari tingkat daerah ke tingkat nasional. Tujuannya yaitu agar PBB dapat memenangkan kontestasi Pemilihan Umum 2019.

"Sekarang ini PBB melakukan konsilidasi internal. Memperluas pengaruh kepada masyarakat dan pemilu ini lebih difokuskan kepada pemilu DPR, dengan harapan PBB kembali punya wakil di DPR dan insya Allah memiliki suara signifikan di DPR," ujarnya. (**H)


Sumber: VIVA





Berita Terkait

Tulis Komentar