PKS: Kalau Gatot Nurmantyo Jadi Kader, Kami Siap

  • Senin, 02 April 2018 - 23:47:10 WIB | Di Baca : 1455 Kali

SeRiau - Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengatakan, tugas mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo adalah mencari kendaraan politik jika ingin maju pada Pemilihan Presiden 2019.

Menurut dia, Gatot merupakan sosok yang potensial untuk diusung sebagai bakal calon presiden atau wakil presiden pada Pemilu 2019.

Namun, saat ini Gatot belum memiliki partai sebagai kendaraan politik yang akan membawanya ke panggung pesta demokrasi.

"Pak Gatot pemimpin nasional. Tinggal tugasnya Pak Gatot sekarang safari politik ke partai-partai, Ormas, elemen masyarakat, sampaikan visi-misinya. Sehingga beliau 'laku dijual' dan punya kendaraan," kata Mardani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (2/4/2018).

Ia mengatakan, sebagai tokoh nasional, Gatot dipertimbangkan oleh PKS sebagai calon presiden atau wakil presiden. Namun, ia mengatakan, belum ada pembicaraan spesifik terkait pencalonan Gatot di internal PKS.

Apalagi, lanjut Mardani, Pemilu 2019 merupakan pemilu serentak di mana pemilu presiden dan legislatif digelar pada waktu yang sama.

Dengan demikian, hanya partai yang mengusung kadernya sebagai calon presiden atau wakil presiden yang bisa mendongkrak elektabilitas.

Soal kemungkinan Gatot akan menjadi kader PKS, Mardani mengatakan, partainya memberikan kesempatan untuk itu. 

"Kalau di kita mah, kalau dia (Gatot) jadi kader, (kami) siap," kata Mardani  (*JJ)


Sumber: Kompas.com





Berita Terkait

Tulis Komentar