Klasemen Liga Spanyol: Ditahan Sevilla, Kapan Barcelona Juara?

  • Ahad, 01 April 2018 - 11:21:30 WIB | Di Baca : 115 Kali

SeRiau - Laju Barcelona menuju gelar juara Liga Spanyol ditahan Sevilla. Kedua tim bermain 2-2 dalam laga pekan ke-30, Ahad inihari WIB, 1 April 2018.

Barcelona hanya memainkan Lionel Messi sebagai cadangan di laga itu. Pemain asal Argentina itu menggantikan Ousmane Dembele pada menit ke-58.

Messi kemudian tampil sebagai penyelamat timnya. Ia mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-89. Sebelumnya, Sevilla unggul lebih dahulu lewat gol Franco Vasquez (88) dan Luis Muriel (50). Luis Suares mengecilkan kedudukan pada menit ke-88.

Loading...

Barceloan kini masih memuncaki klasemen dengan nilai 76, unggul 12 poin dari Atletico Madrid. Tapi, keunggulan itu akan terpangkas bila Atletico mengalahkan Deportivo malam nanti.

Dengan posisi saat ini, seberapa cepat Barcelona bisa juara?

Sebelumnya, dengan asumsi menang atas Sevilla, Barcelona diprediksi bisa juara saat menjala laga El Clasico melawan Real Madrid, pada 6 Mei. Kini, bila Atletico bisa menang malam nanti, prediksi itu belum akan berubah.

Bila Atletico mengalahkan Deportivo, Barcelona masih akan unggul 9 poin. Dengan 8 pertandingan akan tersisa hingga akhir musim, Barcelona membutuhkan 15 poin lagi untuk juara. Artinya mereka akan membutuhkan 5 kemenangan lagi.

Pada lima laga berikutnya Barca akan menjamu Madrid di Camp Nou. Bedanya, bila dengan skenario awal, mereka bisa juara dengan hasil seri atas Madrid, kini mereka harus menang di laga El Clasico itu untuk bisa memastikan diri jadi kampiun.

Hasil pekan ke-30:
Sevilla 2-2 Barcelona
Las Palmas 0-3 Real Madrid
Girona 1 - 1 Levante
Athletic Bilbao 1 - 1 Celta Vigo

Jadwal Liga Spanyol malam ini:
17:00 Espanyol vs Alaves
21:15 Leganes vs Valencia
23:30 Eibar vs Real Sociedad
23:30 Malaga vs Villarreal
01:45 Atletico Madrid vs Deportivo La Coruna


Sumber  TEMPO.CO




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar