Valverde Terpaksa Korbankan Messi Saat Imbang Lawan Sevilla

  • Ahad, 01 April 2018 - 10:05:28 WIB | Di Baca : 2211 Kali

SeRiau - Lionel Messi menjadi pahlawan dalam pertandingan Barcelona Vs Sevilla dalam lanjutan Liga Spanyol, Minggu (4/1/2018). Satu golnya di penghujung pertadingan membuat Barcelona terhindar dari kekalahan dan memetik hasil imbang 2-2.

Di balik penampilannya, Messi yang masuk sebagai pemain cadangan, sebetulnya masih dibekap cedera. "Saya mau tak mau harus memasukkan Messi. Dia cedera tapi dia telah mulai aktif belakangan ini dan saya pikir, memberikan waktu bermain baginya itu keputusan bagus," ujar Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde seperti dilansir Soccerway.

Barcelona kebobolan dua gol lebih dulu lewat aksi Franco Vazquez dan Luis Muriel. Valverde kemudian memasukkan Lionel Messi, menggantikan Ousmane Dembele pada menit 50.

Masuknya Messi mengubah permainan Barcelona. Diawali gol Suarez di menit 88, Barcelona akhirnya terhindar dari kekalahan usai Messi mencetak gol di menit 89.

"Dia selalu menentukan. Kami pikir, dia akan baik-baik saja saat melawan AS Roma nanti," ujar Valverde.

Ambil Risiko

Valverde mengatakan, Barcelona mau tak mau harus bermain keluar menyerang usai tertinggal dua gol. Namun hal itu tak mudah karena ada banyak risiko dalam s trategi tersebut.

"Di babak kedua, Sevilla merasa nyaman dengan keunggulanyna karena mereka punya beberapa pemain cepat. Mereka unggul dua gol dan kami harus mengambil kesempatan," kata Valverde.

"Kami harus mengambil risiko dan ketika Anda mengambil itu, Anda tahu ia bisa menjadi bumerang," ujar Valverde menambahkan.

Unggul 12 Poin

Hasil imbang melawan Sevilla membuat Barcelona bertahan di posisi puncak klasemen dengan 76 poin. Messi dan kawan-kawan unggul 12 poin dari pesaing terdekat mereka, Atletico Madrid.

Bagi Sevilla, hasil imbang ini menggagalkan usaha mereka untuk menyalip Villarreal di posisi kelima. Sevilla kini berada di peringkat keenam, tertinggal satu poin dari Villarreal.

sumber Liputan6.com,





Berita Terkait

Tulis Komentar