Barcelona dan Man City Bersaing Dapatkan Bek Tangguh Benfica

  • Sabtu, 25 April 2020 - 20:57:05 WIB | Di Baca : 1711 Kali

SeRiau - Palang pintu tangguh SL Benfica, Ruben Dias, dikabarkan masuk dalam pantauan Barcelona dan Manchester City.

Penampilan menawan Ruben Dias dalam mengawal pertahanan Benfica membuat kedua tim elite Eropa tersebut ingin mendapatkan jasanya pada bursa transfer musim panas mendatang.

Melansir dari Football Espana, agen Ruben Dias, yakni Jorge Mendes, mengklaim bahwa sang pemain telah ditawarkan ke Barcelona.

Ruben Dias ditawarkan ke Barcelona sebagai pengganti potensial jangka panjang untuk Samuel Umititi yang dikabarkan akan dilepas pada musim panas mendatang.

Selain itu, Barcelona memang sedang mencari palang pintu baru, mengingat kondisi fisik Umtiti yang sering dibekap cedera.

Sementara itu, Manchester City ingin mendatangkan palang pintu asal Portugal itu karena keinginan sang pelatih, Pep Guardiola.

Guardiola memang sedang mencari bek tengah baru mengingat Man City hanya memiliki Aymeric Laporte, John Stones, dan Nicolas Otamendi.

Selain mengincar Ruben Dias dari Benfica, tim asuhan Pep Guardiola itu juga mengincar nama-nama lain seperti Caglar Soyuncu (Leicester City) dan Kalidou Koulibaly (Napoli).

Ruben Dias merupakan sosok tak tergantikan di pertahanan Benfica selama tiga musim terakhir semenjak promosi dari Benfica B pada 2017.

Berdasarkan data Transfermarkt, selama tiga musim mengawal pertahanan Benfica, Ruben Dias mencatatkan 124 penampilan di semua kompetisi.

Dalam 124 penampilan tersebut, bek tengah berusia 22 tahun itu membukukan 11 gol dan lima assist dengan total 17.159 menit bermain.

Ruben Dias juga tampil apik mengawal pertahanan A Selecao das Quinas, julukan timnas Portugal, semenjak debutnya pada 28 Mei 2018.

Bersama timnas senior Portugal, Ruben Dias telah mencatatkan 17 penampilan. (**H)


Sumber: KOMPAS.com





Berita Terkait

Tulis Komentar