Mbappe dan Cavani Absen Sebulan, PSG Minim Penyerang

  • Senin, 26 Agustus 2019 - 20:59:09 WIB | Di Baca : 1084 Kali

SeRiau - Thomas Tuchel menghadapi krisis cedera awal musim di lini depan Paris Saint-Germain (PSG). Dua penyerang andalannya, Kylian Mbappe dan Edinson Cavani, terpincang-pincang keluar lapangan dan tak bisa mengakhiri pertandingan vs Toulouse di Ligue 1 yang berakhir dengan kemenangan 4-0 pada Senin (26/8) dini hari WIB.

Mbappe diperkirakan akan absen selama sebulan setelah mengalami cedera hamstring, seperti dikutip AS. PSG mengeluarkan pernyataan tentang Cavani, yang menyatakan bahwa striker Uruguay itu setidaknya absen tiga pekan dengan masalah pinggul.

Sementara Neymar tetap menunggu di luar untuk kembali beraksi. Setelah pulih dari cedera kaki dan pergelangan kaki, Neymar disimpan oleh Tuchel. Sang pelatih mengatakan bahwa pemain Brasil itu tidak akan dimasukkan dalam starting XI sementara tanda tanya mengenai masa depannya tetap ada. 

Neymar tampaknya berusaha memaksa pindah dari Parc des Princes sebelum jendela ditutup pada 2 September, dengan Real Madrid, Juventus dan mantan klubnya Barcelona semua terlibat dalam persaingan mendapatkannya.

Tanpa tiga pemain ini, Tuchel kekurangan daya dobrak untuk pertandingan Ligue 1 melawan Metz (tandang), Strasbourg (kandang), Lyon (tandang) dan Stade Reims (kandang). Laga ini merupakan masa paling cepat penyembuhan Mbappe atau Cavani. Belum pasti kedua penyerang tersebut akan pulih tepat waktu untuk meladeni Girondin Bordeaux.

Masih Liga Champions di depan mata, dengan pertandingan pertama penyisihan grup berlangsung pada 17 dan 18 September.

PSG belum menggaet penyerang tengah selama musim panas dan membiarkan Timothy Weah pindah ke Lille dengan biaya 10 juta euro. Masih harus dilihat apakah Neymar akan disambut kembali ke tim sebelum September. Opsi lain, PSG akan mengambil langkah darurat berbelanja pemain sebelum jendela transfer ditutup.

Jika tidak, Tuchel harus mempercayai Eric Maxim Choupo-Moting sebagai satu-satunya penyerang senior PSG yang tersedia. Penyerang Kamerun ini mencetak dua gol ke gawang Toulouse. (**H)


Sumber: REPUBLIKA.CO.ID





Berita Terkait

Tulis Komentar