Peduli Dengan Kesehatan Masyarakat, Roem Diani Dewi Lakukan Pengobatan Masal

  • Kamis, 15 Maret 2018 - 15:15:14 WIB | Di Baca : 722 Kali
Anggota DPRD Pekanbaru Roem Diana Dewi Meninjau Pengobatan Gratis di Kelurahan Jadirejo

 

 

SeRiau- Melihat kondisi cuaca yang tidak menentu dan rentan bagi masyarakat terserang wabah menyakit, Roem Diani Dewi berinisiatif melakukan pengobatan masal bagi masyarakat Kota Pekanbaru. 

Loading...

Pengobatan masal ini dilakukan di dua titik berbeda, yang pertama dilakukan di RW 04 kelurahan Jatirejo, Kecamatan Sukajadi, kemudian disusul di Jalan Usaha, Kelurahan Tanjung Rhu Kecamatan Limapuluh Pekanbaru. 

Dengan bekerjasama dengan pihak Rumah Sakit Awal Bros, sedikitnya 250 warga ditargetkan mengikuti pengobatan gratis ini disetiap titiknya, Hal ini disampaikan langsung oleh Roem Diani Dewi, Kamis (15/3/2018).

"Saya secara pribadi menurunkan tim kesehatan dari rumah sakit awalbros untuk memeriksakan kesehatan warga. Apalagi saat ini keadaan cuaca yang kurang mendukung. Banyak warga yang terserang wabah penyakit. Harapan kita dengan adanya pengobatan secara gratis ini masyarakat dari berbagai lapisan bisa terbantu," Ungkap Roem. 

Masyarakat juga dihimbau tidak usah khawatir, pihak Rs Awal Bros ini dengan responbility sosialnya memberikan obat yang bagus, dan memberikan vitamin sebagai bentuk antisipasi penyakit dimusim panca roba seperti sekarang ini. 

Menurut keterangan Roem lagi, pihak Awal Bros sebagai rumah sakit yang ditunjuk untuk melakukan pengobatan masal ini dilakukan secara bergilir. Dimana untuk pengobatan masal di Keluharan Jatirejo dilakukan oleh RS Awal Bros Jalan Sudirman, sementara untuk pengobatan di Kelurahan Tanjung Rhu dilakukan RS Awal Bros Paham dan Rs Awal Bros Ahmad Yani. 

Dipilihnya Kelurahan Tanjung Rhu sebagai salah satu titik pengobatan gratis ini menurut Roem, karena melihat kawasan Kelurahan Tanjung Rhu Kecamatan Limapuluh ini banyak masyarakat yang kurang mampu dan dinilai sangat tepat dilakukan dipilih sebagai lokasi pengobatan gratis tersebut. 

"Disini banyak masyarakat yang membutuhkan pengobatan gratis ini,  apa lagi dikawasan Tanjung Rhu ini banyak masyarakat kurang mampu untuk berobat puskesmas saja susah,"

Tidak hanya melakukan pengobatan gratis, Roem Diani Dewi berencana akan kembali bekerjasama dengan pihak Rumah Sakit Prima dan Rumah Sakit Eka Hospital untuk melaksanakan sunat masal.

"Saya juga akan melaksanakan sunat masal, jadi warga yang mempunyai anak laki laki yang mau mengikuti sunat masal ini silahkan laporkan ke pihak rt rw yang kita tunjuk nantinya, kemudian kita juga akan melakukan operasi bibir sumbing sekitar bulan Maret dan April ini,"

Disamping itu juga, masyarakat tidak perlu khawatir tidak kebagian atau telat mendapatkan informasi terkait operasi bibir sumbing ini, pasalnya busa terus diakomodir setiap hari setiap tahunnya. 

Salah seoarang warga Kelurahan Jatirejo menyambut baik dengan adanya pengobatan gratis yang dilakukan oleh Roem Diani Dewi ini.

"Terimakasih kepada buk Roem yang sudah mau mengadakan pengobatan gratis ini, mudah-mudahan kegiatan-kegiatan pengobatan masal ini terus dilakukan apalagi melihat kondisi cuaca yang tidak menentu dan rawan penyakit. Tadi kita juga diberikan vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh, dan cek tensi dan gula darah "Ungkap Syahani. (***)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar