Pergerakan IPemaru Membuahkan Hasil, Beasiswa Pendidikan Dianggarkan Pemko Pekanbaru

  • Rabu, 22 Juni 2022 - 14:06:18 WIB | Di Baca : 2969 Kali

 

SeRiau- Pergerakan Ikatan Pelajar Mahasiswa Pekanbaru IPEMARU membuahkan hasil, perjuangan mengambil beasiswa dikabulkan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

IPEMARU sudah berulang kali menggeruduk kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekanbaru mengadukan nasib mahasiswa yang sudah enam tahun tidak kebagian beasiswa pendidikan.

Pergerakan itu juga diperjuangkan oleh Komisi III DPRD Kota Pekanbaru, IPEMARU dan Komisi III DPRD Pekanbaru sebelumnya mencari solusi terhadap permasalahannya.

"Alhamdulillah permintaan adik-adik kita dari Ipemaru terjawab. Kami sudah memperjuangkan aspirasi mereka soal beasiswa pendidikan," kata Ketua Komisi III DPRD Kota Pekanbaru, Aidil Amri, Rabu (22/6).

Komisi III DPRD Kota Pekanbaru sudah berkoordinasi dengan Pemko Pekanbaru, langsung menemui Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun beberapa waktu, aspirasi itu disambut baik dan akan segera dieksekusi.

"Pj Wali Kota sangat mensupport sekali dengan apa yang kita sampaikan. Anggarannya InsyaAllah akan dianggarkan di APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) Perubahan 2022 dan atau di anggaran murni 2023," paparnya.

Terkait dengan besarannya, Komisi III DPRD Kota Pekanbaru belum bisa memastikan, yang terpenting Pemko Pekanbaru akan menganggarkan beasiswa pendidikan dalam APBD Kota Pekanbaru.

"Nanti akan dirapatkan terkait berapa besaran anggarannya, penting ini sudah dianggarkan. Kita juga apresiasi dukungan yang diberikan oleh Pj Wali Kota Pekanbaru," pungkasnya. (***)





Berita Terkait

Tulis Komentar