Ruko di Alih Fungsikan Jadi Hotel Romi : Dikawatirkan Jadi Tempat " Esek - Esek"

  • Senin, 05 Februari 2018 - 14:49:14 WIB | Di Baca : 268 Kali


 

 

SeRiau- Seiring berkembangnya Kota Pekanbaru yang menjadi pusat perdagangan dan jasa, keberadaan tempat penginapan hotel pun menjamur. Belakangan ini, banyak ruko yang disulap menjadi hotel dan wisma di Pekanbaru. Kondisi ini menjadi masalah serius.

Loading...


"Pekanbaru perkembangan sangat baik, ikuti dengan fasilitas yang baik juga, pemerintah harus tahu, minimal hotel bintang 3, jangan wisma ruko-ruko menjamur, kota Pekanbaru perdagagan pesat, pemerintah harus tegas, jangan ruko, itu gak hotel namanya," kata Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Jhon Romi Sinaga, Senin (5/2/2018).


Ditegaskan Politisi PDIP ini, sebagai kota madani, tidak selayaknya hotel melati dan wisma menjamur, karena dikhawatirkan akan menjadi tempat esek-esek sebagaimana beberapa kejadian belakangan ini, wisma dan hotel kelas melati ini sering ditemukan pasangan bukan suami istri menginap di sana.


"Jangan mengambil PAD asal keluarkan izin, wisma tempat esek-esek, kita kan mau jadi kota metropolitan yang madani, tak mungkin gitu (ada wisma esek-esek,red), minimal hotel level bintang 3, jelas, Wako harus bijak, Dispenda, Perizinan juga," pinta Romi.


Ditambahkan Romi, sebagai kota yang berkembang dan menjadi kota tranlit dari negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura, harusnya pemerintah memahami hal ini dengan menyediakan fasilitas yang juga berkelas. Bukan membiarkan ruko menjadi hotel dan wisma berkembang di kota ini.


"Kita bukan menghalangi orang membangun hotel, perkembangan Pekanbaru ini sangat pesat, kota translit, disesuaikan lah, kalau hotel ruko itu kan bukan hotel namanya, minimal bintang tiga, kita pun bisa memaksimalkan PAD di sana, restoran dan sebagainya," pungkas Romi. (***)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar