Bupati Bakal Beri Penghargaan Bagi Petugas Kebersihan Yang Rumahnya Paling Bersih

  • Senin, 19 Juni 2017 - 00:24:22 WIB | Di Baca : 418 Kali

KARIMUN, SeRiau - Bupati Karimun Aunur Rafiq berencana akan memberikan penghargaan kepada petugas kebersihan. Namun penghargaan yang akan ia berikan tidak sembarangan orang, hanya untuk petugas yang kediamannya dinilai paling bersih dari segala sudut pandang.

Rencana itu disampaikan Rafiq saat menghadiri kegiatan penyerahan sembako gratis dari Yayasan Budha Tzu Chi, di halaman rumah dinasnya, Minggu pagi (18/6).

"Penghargaannya akan kita berikan nanti bersempena hari kebersihan sedunia. Kita harapkan kebersihan tidak hanya fisiknya saja, akan tetapi sampai dalam lahir dan batin. Jadi sudah sewajarnya jika kita berikan penghargaan kepada para petugas kersihan. Karena mereka telah bekerja dengan hati untuk membersihkan sampah-sampah di Kabupaten Karimun, jika mereka tidak ada atau tiga hari saja tidak bekerja, maka akan seperti apa Karimun nantinya," kata Rafiq.

Loading...

Dia juga mengajak kepada semua masyarakat untuk sama-sama menjaga kebersihan lingkungan. Kebersihan bukan hanya tanggungjawab dari tim kebersihan, tetapi juga semua lapisan masyarakat punya tanggungjawab

Sementara dalam kegiatan yang dilaksanakan Yayasan Budha Tzu Chi disambut positif oleh Aunur Rafiq. Untuk itu ia berharap agar bantuan sembako gratis itu bisa meringankan kebutuhan bagi para petugas kebersihan.

"Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat bagi bapak ibu penerima demi memenuhi dan melengkapi apa yang kurang untuk menyambut hari raya idul fitri," ujar Rafiq.

Ketua Yayasan Budha Tzu Chi, Sukmawati mengatakan, bagi-bagi paket sembako gratis tersebut merupakan agenda rutin dalam kegiatan bhakti sosial yang mereka gelar. Kegiatan itu juga sebagai bentuk cinta kasih kepada sesama.

"Karena organisasi kami merupakan organisasi lintas agama yang tidak memandang suku, ras, dan lain sebagainya. Sehingga tema dalam kegaitan ini pun kami beri nama "Menebar cinta kasih untuk pahlawan kebersihan". Kata Sukmawati.

Untuk itu, Yayasan Budha Tzu Chi pun menyiapkan paket sembako gratis sesuai dengan jumlah pahlawan kebersihan, yakni 391 sembako. Yang masing-masing paket antara lain berisi beras, minyak goreng, gula pasir, roti dan ember.(*)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar