Usai Jabat Dua Periode, M Arifin Gara Resmi Akhiri Masa Baktinya Sebagai Komandan Menwa Unilak

  • Ahad, 25 April 2021 - 01:19:12 WIB | Di Baca : 5021 Kali

SeRiau - Muhammad Arifin Gara S Hum resmi mengakhiri masa baktinya sebagai Komandan Resimen Mahasiswa (Menwa) Universitas Lancang Kuning (Unilak) periode 2019-2020 pada Sabtu (10/4/2021). Dia mengakhiri masa jabatannya setelah menjabat dua kali sebagai Komandan Menwa Unilak, yang kini diserahkan kepemimpinannya kepada Ferdinan Kristo S.

Serah terima jabatan Komandan Menwa yang dilangsungkan Halaman Rektor Unilak ini Dihadiri oleh petinggi instansi TNI, Polri, Rektor Unilak, serta tamu undangan. 

Komandan Gara yang selama ini dianggap sebagai senior dalam kepemimpinan Menwa Unilak banyak meninggalkan kenangan bagi juniornya. Gara dikenal sebagai sosok pemimpin yang bertanggung jawab dan contoh bagi juniornya sejak periode kepemimpinan pertamanya pada 2018-2019.

Hal itu diungkapkan oleh Ferdinan salah seorang anggota Menwa Unilak ini mengaku bahwa Komandan Gara sudah dianggap sebagai kakak kandungnya di Menwa. "Komandan Gara bukan saja sebagai senior tetapi juga sebagai abang bagi kami, yang selalu menasehati dan memberikan arahan bagi kami," ujarnya.

Ia menilai bahwa Gara adalah sosok pemimpin yang menjadi panutan bagi anggotanya. "Komandan Gara merupakan orang yang sangat bertanggung jawab, banyak memberikan kami contoh,  berkepemimpinan yang baik," ungkapnya.

Selain itu kata Ferdinan, Gara juga mengajarkannya bagaimana loyalitas terhadap sesama corp, serta menjadi orang yang kreatif dan tangkas. "Beliau tidak pernah lepas tanggung jawab atas kami, bahkan sampai skrng pun masih tetap aktif sebagai pembina kami," sebutnya.

Hal yang sama juga dirasakan oleh senior Menwa Unilak yang sekarang menjabat sebagai Ketua DPKOM IARMI 045/Indra Jaya Unilak, Ir Yonridar. Ia mengaku bahwa performance dari Komandan Gara cukup komunikatif dan aktif dalam membuat satuannya. "Komandan Satuan yang lama cukup eksis, baik di dalam lingkungan kampus, maupun di luar kampus," katanya.

Selain itu kata Yonridar, Gara juga bisa bersenergi dengan para pembina seperti Polri dan TNI . "Cukup membanggakan buat saya sebagai Ketua Dewan Komisariat IARMI Batalyon 045 Indrajaya, saya rasa pencapaian yang telah dilakukan Gara bisa dilanjutkan oleh Komandan yang baru," harapnya.

Ia pun berharap kepada komandan yang baru bisa melanjutkan kegiatan yang sudah berjalan. Kemudian selalu berkoordinasi dengan senior-seniornya untuk bisa membawa nama satuan. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar