Press Release Kegiatan Akhir Tahun 2023,Pj Walikota ajak Semua Stake Holder Bangun Pekanbaru

  • Ahad, 31 Desember 2023 - 17:21:27 WIB | Di Baca : 548 Kali

 

SeRiau-  Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Muflihun mengajak awak media memberi informasi positif seputar kota Pekanbaru. Ia menilai adanya pemberitaan positif tentu memberi dampak positif bagi Kota Pekanbaru.

"Adanya berita positif tentu bisa mengundang para investor untuk berinvestasi di Pekanbaru," terangnya dalam Press Release Kegiatan Akhir Tahun 2023.

Dirinya mengaku siap menerima kritik dan masukan dari berbagai pihak. Ia menilai adanya kritik dan masukan itu menjadi bahan evaluasi kinerja pemerintah kota.

Muflihun juga mengaku bakal membuka ruang diskusi dengab media massa pada tahun 2024 mendatang. Ia berharap nantinya media massa bisa bersama promosikan Kota Pekanbaru.

Muflihun menyampaikan pada kesempatan itu ada sejumlah program pemerintah kota yang menyentuh masyarakat. Program itu di antaranya program santunan kematian bagi masyarakat miskin. Santunan ini besarannya mencapai Rp 1 juta bagi ahli waris.

Kemudian ada program beasiswa bagi S1 di Pekanbaru. Ada juga subsidi bunga bagi pelaku UMKM dalam pengembangan usahanya.

Pemerintah kota juga memiliki program prioritas di bidang kesehatan. Kota Pekanbaru sudah berhasil mencapai Universal Heatlh Coverage (UHC).

Capaian ini membuat masyarakat bisa mengakses layanan kesehatan hanya dengan membawa KTP. Pemerintah juga melakukan 
peningkatan layanan kesehatan dengan layanan Doctor On Call 24 Jam.

Muflihun mengatakan bahwa pemerintah kota berupaya memenuhi pelayanan dasar bagi masyarakat. Terutama dari sektor pendidikan maupun sektor kesehatan.

Seluruh program ini harus bisa dirasakan masyarakat. Camat dan lurah harus pro aktif melakukan sosialisasi terhadap program-program ini.

"Kita berupaya memenuhi pelayanan dasar bagi masyarakat, baik pendidikan maupun kesehatan," jelasnya.

Dirinya menyadari bahwa masih ada sejumlah permasalahan di tengah masyarakat. Permasalahan tersebut di antaranya ruas jalan rusak, banjir hingga penumpukan sampah.

Muflihun berkomitmen untuk menuntaskan satu persatu permasalahan di Kota Pekanbaru di tahun 2024 mendatang. Ia menyadari butuh waktu untuk menuntaskan permasalahan yang ada selama ini.

"Dengan komunikasi ini, tentu pemerintah kota berupaya mengoptimalkan upaya menuntaskan permasalahan yang ada," ulasnya.( ***)





Berita Terkait

Tulis Komentar