HUT Ke-20 Kab. Lingga, BRK Syariah Dianugerahi Penghargaan Pembangunan Sektor Keuangan.

  • Senin, 20 November 2023 - 22:16:56 WIB | Di Baca : 189 Kali

 

SeRiau - Daik Lingga –Pemerintah Kabupaten Lingga melaksanakan upacara peringatan Hari Jadi kabupaten Lingga ke-20 Tahun bertempat di Lapangan Bola Sultan Mahmud Riayat Syah, Kecamatan Lingga, Senin, (20/11/2023).

Pada kesempatan tersebut, pemerintah Kabupaten Lingga menganugerahkan penghargaan kepada Bank Riau Kepri Syariah (BRK Syariah) yang telah berperan dalam pembangunan khususnya sektor keuangan dan sebagai mitra kerja dalam pengelolaan keuangan Pemerintah Kabupaten Lingga.

Penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Bupati Lingga M. Nizar kepada Direktur Operasional BRK Syariah, Said Syamsuri didampingi Pemimpin Divisi Sekretariat Perusahaan Edi Wardana dan Branch Manager BRK Syariah Lingga Daik, Heru Cahyadi.

Dalam sambutannya, Bupati Lingga, M.Nizar mengucapkan rasa syukur atas terlaksananya peringatan Hari Jadi Ke-20 Kabupaten Lingga dengan tema “Bunda Memanggil”.

“Mari kita jadikan momentum ini sebagai tanda untuk berjuang lebih keras, kami yakin dengan visi yang kami usung “terwujudnya Kabupaten Lingga sebagai Bunda Tanah Melayu yang Maju dan Sejahtera” dan semangat kita semua maka akan terwujud kabupaten Lingga maju dan sejahtera” Ujar Nizar.

Pada kesempatan tersebut juga, Nizar menyampaikan capaian makro yang berhasil dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Lingga diantaranya terwujudnya percepatan pemulihan dan peningkatan pertumbuhan ekonomi yang menunjukkan tren positif dan Produk Domestik Regional Bruto Atas Dasar Harga Berlaku (PDRB ADHB) yang juga menunjukkan tren positif tahun 2022.

Selain itu Indeks Pembangunan Manusia meningkat satu poin, Umur Harapan Hidup, Penanggulangan kemiskinan, Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Lingga yang juga mengalami peningkatan serta pencegahan dan penurunan angka Stunting di kabupaten Lingga.

Ditemui setelah acara, Direktur Operasional BRK Syariah, Said Syamsuri menyampaikan Ucapan Selamat hari Jadi Ke 20 Kabupaten Lingga serta mengapresiasi atas penghargaan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Lingga.

“Atas nama segenap Insan BRK Syariah, kami mengucapkan Selamat Hari Jadi ke-20 Kabupaten Lingga semoga menjadi Kabupaten yang sejahtera dan makmur, tercapai segala visi dan misinya serta menjadi negeri pusat kebudayaan melayu di dunia” kata Said.

Selanjutnya, Said berharap dengan penghargaan yang diterima tersebut dapat meningkatkan lagi kerjasama antara BRK Syariah dan Pemerintah Kabupaten Lingga.

Tampak hadir pada kesempatan tersebut, Forkompimda Kabupaten Lingga, Anggota DPRD Kabupaten Lingga, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Wilayah Kepri,  Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lingga, Zuriat Kesultanan Riau Lingga, serta Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Kepala Desa serta tamu undangan lainnya.(***)





Berita Terkait

Tulis Komentar