Dulang 5 emas, Riau Juara Umum Cabor Barongsai Porwil Sumatra XI

  • Selasa, 07 November 2023 - 18:04:13 WIB | Di Baca : 399 Kali

 

SeRiau - Kontingen dari Provinsi Riau menjadi juara umum di cabang olahraga (Cabor) Barongsai Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera XI tahun 2023. Tuan rumah berhasil mengumpulkan 5 emas, 4 perak dan 1 Perunggu.

"Untuk juara umum itu Provinsi Riau. Total medali 10. Emas 5, perak 4 dan 1 Perunggu," ujar Technical Delegate Cabor Barongsai Porwil XI Sumatera 2023,  Heryanto Salim, Selasa (7/11/2023).

Ia mengatakan untuk juara dua adalah Sumatera Barat dengan raihan 8 medali yaitu 4 emas, 3 perak dan 1 Perunggu. Juara tiga itu Lampung dengan total medali 2 yaitu 1 emas dan 1 perunggu. Sementara untuk Kepulauan Riau harus puas di urutan terakhir dengan raihan 2 perak dan 3 medali.

"Semua nomor sudah selesai digelar selama tiga hari ini," jelasnya.

Ketua Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI) Riau Andrie Djaja mengaku sangat bersyukur atas prestasi yang ditorehkan oleh tim Barongsai Riau. Terlebih Riau bisa memenuhi target yang ditetapkan oleh KONI.

"Dengan capaian hari ini tentu kita sangat senang. Target dari KONI sudah kita penuhi. Target dari KONI kan 4 emas, namun kita bisa lebih dari itu. Kita dapat 5 emas," Cakapnya.

Kedepan untuk pembinaan atlet dirinya mengharapkan dukungan penuh dari KONI dan juga Dispora.

"Untuk pembinaan saya minta dukungan penuh dari KONI dan Dispora. Baik itu secara material maupun emosi harus ada dari mereka, dengan penuh. Karena kita ini sudah membawa nama Riau bukan nama FOBI lagi. Ini bendera Riau," jelasnya.

Dirinya juga berharap agar GOR ini bisa menjadi GOR bagi FOBI yang bisa digunakan kedepannya untuk tempat latihan.

"Kita butuh GOR yang standar untuk bertanding, ini 20x20 dan hanya ini yang memenuhi syarat tempatnya. Kita kemarin dikasih lihat Dispora itu ada 3 lapangan. Itu yang di Diponegoro sama di Gelanggang remaja dan ini yang memenuhi syarat. Saya minta kalau bisa Dispora kasih fasilitas kita untuk PON nanti," ucapnya.

"Kita masih baru tapi sudah bisa dapat lima emas, apalagi kalau kedepan didukung penuh oleh KONI dan Dispora, mungkin akan lebih lagi potensinya," imbuhnya.(***)





Berita Terkait

Tulis Komentar