Pemprov Riau dan PB Porwil XI Apresiasi Dukungan PLN Jelang Porwil Sumatera Ke-XI Tahun 2023 di Prov

Sukseskan Porwil Sumatera Ke-XI, PLN siapkan pasokan listrik yang andal dan berkualitas

  • Selasa, 17 Oktober 2023 - 15:02:26 WIB | Di Baca : 472 Kali

 

SeRiau - Pekanbaru –  Jelang Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera Ke-XI Tahun 2023, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Riau dan Kepulauan Riau (UIDRKR) melakukan  rapat koordinasi bersama Pemerintah Provinsi Riau dan Pengurus Besar (PB) Porwil Sumatera Ke-XI pada hari Selasa (10/10) bertempat di Menara Lancang Kuning Komplek Kantor Gubernur Riau Jalan Jendral Sudirman Pekanbaru. PLN berkomitmen untuk menyukseskan serta menjaga keandalan pasokan listrik menjelang Porwil Sumatera Ke-XI pada 4-14 November 2023 mendatang.

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Riau & Kepulauan Riau Agung Murdifi menuturkan bahwa pihaknya akan mempersiapkan sistem kelistrikan yang andal dan berkualitas untuk mendukung seluruh tahapan Porwil Sumatera di Riau.

“Jelang Porwil Sumatera Ke-XI tahun 2023 yang tidak lama lagi akan dilaksanakan, kami bersama Pemprov Riau dan PB Porwil melakukan koordinasi untuk memastikan kesiapan infrastruktur kelistrikan demi kelancaraan penyelenggaraan Porwil Sumatera Ke-XI tahun 2023. PLN fokus pada pengamanan suplai pasokan listrik dan kami berharap penyelenggaraan Porwil Sumatera berlangsung sukses dan lancar,” ujar Agung.

Agung menyampaikan, PLN berupaya menjaga kecukupan pasokan listrik, keandalan Pembangkit, Transmisi hingga Distribusi listrik selama gelaran Porwil Sumatera hingga seluruh rangkaian kegiatan selesai.

“Sedini mungkin kami mengupayakan persiapan dan menyusun langkah antisipatif dalam menyambut pesta olahraga wilayah sumatera ke-XI. PLN telah berkoordinasi dengan Pemprov Riau melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga serta PB Porwil XI, bahwa kondisi terkini masih terdapat beberapa venue yang membutuhkan perbaikan di sisi instalasi listrik. Harapan kami, sebelum Porwil diselenggarakan, instalasi listrik di seluruh venue sudah selesai diperbaiki dan siap disuplai listrik dari PLN,” kata Agung.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Riau, H. Boby Rachmat, S.STP., MSi. menyampaikan, Pemprov Riau mengapresiasi dukungan PLN dalam penyelenggaraan Porwil Sumatera ke-XI tahun 2023 di Provinsi Riau. Sebagai tuan rumah, dukungan dan komitmen dari PLN sangat di butuhkan agar kegiatan tersebut berhasil terlaksana.

“Kami mengapresasi kesiapan PLN dalam mendukung Pemprov Riau. Bersama PLN kita akan melakukan pendataan dan pemeriksaan hal-hal teknis yang menyangkut kebutuhan pasokan listrik sehingga tidak ada kendala saat pelaksanaan Porwil di Riau,” ujar Boby.

Hal serupa juga disampaikan Ketua PB Porwil Ke-XI, Joni Irwan menyampaikan, PB Porwil mengucapkan terimakasih atas dukungan dari PLN dalam upaya menyukseskan gelaran Porwil pada bulan November mendatang. Menurutnya, dukungan itu menjadi penambah semangat untuk mengharumkan nama daerah dalam kegiatan nasional tersebut.

“ Alhamdulillah kita sudah berkoordinasi dengan pihak PLN, intinya pihak PLN sangat mendukung dalam bidang elektrifikasi dengan mempersiapkan suplai listrik yang andal dan berkualitas, kita tentunya sangat berterimakasih atas support dari PLN,” tutur Joni.( rls)





Berita Terkait

Tulis Komentar