Bentuk Komitmen Sukseskan Porwil XI Sumatra di Riau, PLN Siap All Out

  • Rabu, 11 Oktober 2023 - 10:08:26 WIB | Di Baca : 345 Kali

 

SeRiau - Pekanbaru - Sebagai bentuk komitmen dan dukungan pelaksanaan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatra XI, di Provinsi Riau, Perusahaan Listrik Negara (PLN), ikut membantu mensuport pasokan listrik selama pelaksanaan Porwil, 4-14 November di Kota Pekanbaru.

Komitmen dukungan dan sinergisitas itu disampaikan General Manager PLN Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau, Agung Murdifi, saat melakukan silaturahmi dengan Ketua Umum PB Porwil Joni Irwan dan pengurusnya di lantai 7 Kantor Sekretariat PB Porwil, Selasa (10/10). Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau Boby Rachmat dan sejumlah stakeholder terkait.  

“Kita tentunya mensuport secara maksimal untuk semua venue, dengan all out dari tim PLN bagaimana agar berjalan lancar dan sukses,” ujar Agung.  

Dijelaskan Agung, Pihak PLN juga memberikan masukan untuk beberapa poin penting terkait antisipasi persoalan kelistrikan selama iven berlangsung. Langkah itu diperlukan agar menjadi perhatian bersama, baik untuk di venue maupun di lokasi opening maupun closing ceremony nantinya.  

“Secara teknis untuk instalasi kami siap, untuk wilayah yang tidak ada kami tambah genset. Salah satu hal yang penting untuk menjadi perhatian itu instalasi di lapangan, makanya kami akan ikut mengawasi biar iven Porwil ini berjalan sukses dan lancar,” jelasnya.  

Sementara itu Ketua Umum PB Porwil, Joni Irwan, memberikan apresiasi atas suport dari pihak PLN dalam upaya menyukseskan iven Porwil November mendatang. Menurutnya, dukungan itu menjadi penambah semangat dalam komitmen bersama mengharumkan nama daerah dalam iven nasional tersebut.  

“Alhamdulillah kita sudah berkoordinasi dengan pihak PLN, intinya pihak PLN sangat mendukung dalam bidang elektrifikasi, kita tentunya sangat berterima kasih atas suport dari PLN,” ungkao Mantan Asisten III Setdaprov Riau itu.  

Selanjutnya, pihak PB Porwil akan berkoordinasi dengan Dispora Riau menyangkut hal-hal teknis dalam upaya optimalisasi tentang kelistrikan di areal venue pertandingan. Selain itu, beberapa persiapan lain juga terus dimatangkan menjelang pelaksanaan Porwil yang sudah menghitung hari.  

Hal senada disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Riau Boby Rachmat. Menurutnya, dukungan pihak PLN merupakan sinyal positif dalam menyatukan komitmen bersama menyukseskan Porwil 4-14 November mendatang.

“Ya seperti yang disampaikan pihak PLN, kita akan inventarisir dan kroscek hal-hal teknis yang perlu disempurnakan untuk bagian elektrifikasi. Supaya ke depan tidak ada kendala saat pelaksaan iven Porwil,” imbuh Boby. (rls)





Berita Terkait

Tulis Komentar