Tingkatkan Prestasi Atlet, KONI Riau Bekali Pelatih Dengan Sport Scince

  • Selasa, 05 September 2023 - 12:52:18 WIB | Di Baca : 295 Kali

 

SeRiau - Pekanbaru - Menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatra XI, yang akan dilaksanakan di Provinsi Riau, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau, H Iskandar Hoesin, berharap seluruh pelatih bisa memberikan latihan yang rutin dan maksimal, agar atlet-atlet yang turun pada Porwil November mendatang, bisa menghasilkan prestasi dan meraih medali bagi kontingen Riau.

Hal tersebut disampaikan Iskandar Hoesin, setelah KONI Riau memberikan bimbingan teknis (Bimtek) “Implementasi Sport Science Cabor KONI Riau dalam menghadapi Porwil XI 2023 dan Pra PON XXI Aceh-Sumut Tahun 2024", kepada seluruh pelatih Pengprov cabang olaharaga.

“Sebagai tuan rumah Porwil malu rasanya kalau kita tidak juara lagi. Oleh sebab itu melalui Bimtek ini dapat menjadi nilai tambah bagi peningkatan prestasi seluruh cabor di Riau dalam menyongsong serta meraih prestasi juara dalam PON 2024 sesuai dengan tekad dan tagline "Riau Emas" yang telah kita gaungkan," ujar Iskandar Hoesin.

Mantan manajer yang sukses membawa PSPS ini berharap, bimtek yang diberikan pemateri dari KONI Riau ini, bisa menajdi pedoman bagi para pelatih sebagai bahan untuk atlet dalam menjalani latihan. Mulai dari fisik, ketahanan tubuh, kecepatan, dan materi lainnya dengan dengan menggunakan sport scince.

“Mengingat Bimtek ini sangat strategis bagi peningkatan prestasi olahraga melalui science sport, Saya harap kepada seluruh peserta untuk mengikutinya dengan serius. Apa yang telah didapatkan dari bimtek ini bisa menjadi pegangan pelatih, dalam memberikan pelatihan yang saat ini menggunakan program sport scince,” harap Iskandar Hoesin.

Sementara itu, Ketua Panitia Bimtek Muhammad Aminulah, menjelaskan, sasaran Bimtek ini untuk meningkatkan kualitas olahraga di Riau selaras dengan AD/ART KONI.  Hadir sebagai pematerk Kabid Binpres KONI Riau Feki Adila SPd, yang menyajikan materi Filsafat Olahraga dan Sport Science. Dan juga para peserta juga mendapatkan materi dari KONI pusat yang dihadiri Luki Afari.(***)





Berita Terkait

Tulis Komentar