Reses Wan Agusti Di Limbungan Baru, Warga Aspirasikan Banjir, Kesehatan dan UMKM

  • Sabtu, 22 Juli 2023 - 15:53:28 WIB | Di Baca : 431 Kali

 

SeRiau- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kota Pekanbaru Dari Fraksi Gerindra Wan Agusti SH.MH melaksanakan Reses di Kelurahan Limbungan Baru  di RW 16 dan RW 12 Kecamatan Rumbai Kota Pekanbaru, Rabu ( 19/7).

" Dalam reses kita tadi, begitu banyak masyarakat menyampaikan aspirasinya, seperti keluhan banjir yang terus melanda di kelurahan Limbungan Baru ini. Memang setiap tahunnya masalah banjir ini belum bisa terselesaikan oleh pemerintah kota Pekanbaru. Tapi, Kalau kita lihat terjadinya banjir di Kelurahan Limbungan Baru ini akibat pendangkalan drainase. Seharusnya persoalan banjir ini menjadi perioritas pemerintah kota Pekanbaru, dan kita juga berharap kepada masyarakat untuk rutin melaksanakan gotong royong terutama membersihkan drainase yang tersumbat," ujar Wan Agusti usai reses.

Selain banjir, masalah kesehatan juga menjadi keluhan masyarakat di Kelurahan Limbungan Baru, seperti bagaimana mendapatkan  Kartu Indonesia Sehat(KIS) serta adanya kecemasan masyarakat dalam menghadapi penyakit DBD. Untuk itu, kita berharap kepada Diskes Pekanbaru untuk bisa memberikan pencegahan dengan melakukan foging serta terus memberikan sosialisasi kepada masyarakat," ungkap Wan Agusti.

Namun ada juga keluhan masyarakat bagaimana cara mendapatkan bantuan modal usaha bagi pelaku UMKM. Dalam reses tersebut, saya memberikan penjelasan bahwa program pemerintah sudah ada yakni memberikan bantuan modal usaha kepada masyarakat melalui Program Usaha Ekonomi Kelurahan Simpan Pinjam (UEK-SP)," tutup Wan Agusti.( ***)





Berita Terkait

Tulis Komentar