RTQ Ihdina, Taja Kajian Parenting tentang Fitrah Anak.

  • Senin, 19 Juni 2023 - 09:37:11 WIB | Di Baca : 372 Kali

 

SeRiau-  Permasalahan yg sedang viral di Pekanbaru, terkait LGBT ( Lesbian , Gay, Biseksual dan Transgender) menjadi tema utama dalam kajian Parenting yg di Taja oleh Rumah Tahfiz Qur'an ( RTQ ) Ihdina yg bertempat di  Tangerang Barat pada Ahad, 18 Juni 2023. Kajian Parenting tersebut merupakan program rutin bulanan yg akan dilaksanakan oleh RTQ Ihdina bagi orang tua santri dan masyarakat sekitar yg belajar di RTQ Ihdina.

Dalam kajian Parenting tersebut hadir dan memberikan materi khusus Yg berjudul Fitrah seksual Anak yg disampaikan oleh Ibu Aida Malikha M.Psi, seorang psikolog yg sudah terkenal di Riau dan pemilik lembaga Humaika. Kemudian juga tampak hadir, Hamdani MS. S. IP sebagai dewan Pembina Yayasan RTQ Ihdina, kemudian Dr. Riki Arnaidi Ketua yayasan RTQ Ihdina, ketua RT , tokoh masyarakat dan para orang tua santri yg belajar di RTQ Ihdina dan masyarakat sekitar.

AIDA Malikha M. Psi menyampaikan bahwa, peran kedua orang tua , Ayah dan ibu sangat penting untuk mengokohkan tumbuh kembang anak, apalagi di usia mulai 0 tahun sampai usia Akil baligh.

Apalagi peran Ayah yg baik akan sangat penting untuk mengantisipasi hal hal penyimpanan seperti yg viral belakangan ini. "Jangan sampai terjadi  kondisi " Fatherless" dikarenakan kesibukan para ayah mencari nafkah. Waktu bersama anak dan keluarga juga sangat penting bagi tumbuh kembang anak , " ujar Aida.

Apabila terjadi Fatherless, inilah salah satu penyebab anak laki laki khususnya akan cenderung menjadi feminim karna lebih sering berinteraksi dengan ibunya atau perempuan setiap harinya, disamping sebab sebab lain tentunya.

Kemudian Dalam sambutan sebagai dewan pembina RTQ Ihdina, Hamdani menyampaikan, ilmu parenting ini sangat penting bagi kita semua. Kasus yg viral dan menghebohkan ini bisa jadi seperti Fenomen  gunung es. Kita di DPRD tentu konsen dengan hal hal seperti ini dan ini perlu di tindak lanjuti dengan regulasi. 

Kita berkewajiban menjaga fitrah anak dan manusia agar tumbuh dan berkembang secara normal di Pekanbaru ini. Kita akan segera cari solusi dan buat regulasi agar penyimpangan yg terjadi tidak berkembang ugal ugalan di tanah bertuah dan Madani ini. Mohon doakan dan bantu kami dan kita semua untuk menjaganya. Ini tugas kita bersama, tutup Hamdani yg juga anggota DPRD Pekanbaru komisi III itu. ( Rilis)





Berita Terkait

Tulis Komentar