Iskandar Hoesin Optimis Aklamasi

  • Senin, 07 Maret 2022 - 09:52:21 WIB | Di Baca : 5860 Kali
Calon ketua KONI Riau Iskandar Hoesin serahkan berkas pendaftaran kepada Tim Penjaringan dan Penyaringan Calon Ketua Umum KONI Riau, di Sekretariat KONI Riau, Jalan Gajah Mada Pekanbaru, Minggu (6/3/2022).

SeRiau - Usai serahkan formulir pendaftaran kepada Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) Calon Ketua Umum KONI Riau, Iskandar Hoesin optimis terpilih secara aklamasi.

Iskandar Hoesin mengembalikan formulir pendaftaran ke TPP lebih awal dari calon lainnya yakni Kordias Pasaribu, di Sekretariat KONI Riau Jalan Gajah Mada Pekanbaru, Minggu (6/3/2022) pagi. Formulir pendaftaran itu diterima langsung oleh TPP.

Iskandar Hoesin tercatat sebagai orang yang pertama menyerahkan formulir pendaftaran sebagai bakal calon ketua KONI Riau. Kemudian disusul oleh Kordias Pasaribu. Total bakal calon yang mengantar formulir hanya ada dua calon.

"Kami sudah mengembalikan formulir tadi ke TPP di KONI Riau pukul 09.46 Wib," ujar Iskandar Hoesin.

Sementara dua bakal bakal calon yang sebelumnya sempat mengambil formulir yaitu Anis Murzil dan Yudesmon telah memutuskan tidak ikut mengembalikan formulir dan memberikan dukungannya kepada Kordias Pasaribu.

Iskandar Hoesin mengatakan bahwa dirinya sudah mengantongi 10 dukungan dari KONI kabupaten/kota dan 24 dukungan dari pengurus cabang olahraga (cabor).

"In Sya Allah aklamasi. Pasalnya, dari 12 KONI kabupaten/kota, 10 di antaranya sudah menyatakan dukungan untuk kami," terangnya.

Sementara itu, Supri Handayani Ketua KONI Kabupaten Indragiri Hulu mengatakan, sebelum memberikan dukungan kepada Iskandar Hoesin, KONI Inhu terlebih dahulu melihat track record Iskandar Hoesin dari karir olahraga.

"Kami tidak bisa mengambil keputusan sendiri, dan kami harus berkoordinasi dengan kepala daerah. Sehingga saya melakukan pengecekan track record di bidang olahraga, selain itu visi misi dan komunikasi yang baik," kata Supri. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar