Vinales Tanpa Ekspektasi di MotoGP Thailand

  • Jumat, 05 Oktober 2018 - 05:31:44 WIB | Di Baca : 1213 Kali

SeRiau - Maverick Vinales tak pasang ekspektasi di MotoGP Thailand. Hasil tes pramusim mengindikasikan balapan akan sangat sulit.

MotoGP Thailand berlangsung Minggu (7/10/2018) akhir pekan ini. Yamaha menuju seri perdana MotoGP di 'Negeri Gajah Putih' masih dengan catatan tanpa kemenangan di musim ini.

Yamaha bahkan sudah tanpa podium sejak Vinales dan rekan setimnya, Valentino Rossi, finis di posisi 3-2 di Jerman. Empat seri dilalui tanpa podium, di luar seri Inggris yang dibatalkan karena cuaca buruk.

Vinales pribadi datang ke Thailand tanpa target apapun. Sebab sejak di tes pramusim dia tahu balapan di sini akan sulit. Dengan Michelin membawa jenis ban hard yang komponnya lebih keras, Yamaha diperkirakan bakal kesulitan dalam daya cengkeram.

Daya cengkeram memang sudah jadi persoalan Yamaha sepanjang musim ini. Dengan perangkat elektronik (ECU) saat ini ban-ban tak mencengkeram dengan cukup baik, berimbas ke tingkat pengikisan yang tinggi.

"Saya merasa lebih positif, tapi ekspektasinya masih sama. Saya tak punya ekspektasi apapun. Saya cuma mau enjoy melakukan balapan dan melihat apakah kami bisa mengambil hal positif dari akhir pekan ini," kata Vinales dikutip Crash.

"Apapun itu, saya akan mencoba menikmatinya dan jadi rider sebaik mungkin. Itu saja dan tak ada lagi. Saya rasa akan sangat sulit di sini. Karena di tes saja, daya cengkeramnya sangat turun dan di sini mereka (Michelin) membawa kompon paling keras, seperti di Austria.

"Kami kesulitan dengan jenis ban hard ini. Tapi apapun itu, mari lihat saja. Saya tak punya ekspektasi apapun dalam pikiran saya. Saya akan coba melaju, mendapatkan feeling, dan melihat apakah kami bisa senang atau bersikap positif," tambahnya.

Vinales mencatatkan waktu tercepat ke-8 pada tes pramusim di bulan Februari silam. Saat ini rider asal Spanyol itu menempati posisi lima klasemen dengan 130 poin. (**H)


Sumber: detikSport





Berita Terkait

Tulis Komentar