Kalahkan Juara Dunia, Atlet Angkat Berat Riau Andre Satria Raih Medali Emas

  • Selasa, 12 Oktober 2021 - 19:37:54 WIB | Di Baca : 1300 Kali

SeRiau - Cabang olahraga (cabor) angkat berat kembali menambah pundi-pundi medali emas dan perak untuk Riau pada PON XX Papua 2021. Medali itu didapatkan dari kelas 74 dan 83 Kg putra.

Medali emas yang diraih lifter Riau di kelas nomor 74 kg Andre Satria membuat kejutan, dengan mengalahkan juara dunia asal Lampung Doni Meiyanto pada pertandingan angkat berat, Selasa (12/10/2021).

Teriakan histeris setiap Andre Satria melakukan angkatan, mulai dari squat, bench press dan deadlife. Andre berhasil meraih medali emas dengan total angkatan  835 Kg.

Loading...

Sementara medali perak diraih 
Ade Bazrudin dari Jawa Barat dengan total angkatan 792,5 Kg, sedangkan sang juara dunia Doni Meiyanto dari Lampung harus puas dengan medali perunggu dengan total angkatan 790 Kg.

Kemudian lifter angkat Berat Riau Hendri juga mempersembahkan medali perak dari kelas 83 Kg.Ia berhasil mengumpulkan total angkatan 797,5 Kg dan harus mengakui keunggulan 
Robi Sujanto dari Lampung yang mengumpulkan total angkatan 830 kg.Medali perunggu diraih lifter Sumatera Barat, Situtu Lamdoras dengan total angkatan 775 Kg.

Dan Rabu (12/10/2021), cabang olahraga angkat berat berpeluang menambah perbendaharaan medali emas, lewat Sri Rahayu kelas 84 kg dan Willy Sandria kelas 93kg.

Ketua Pabersi Riau H Sanusi Anwar  mengapresiasi pencapaian lifter-lifter Riau. Bahkan saat pengalungan medali Ia langsung memberikan bonus kontan kepada peraih medali emas kedua Riau di cabor angkat berat.

"Alhamdulillah, di hari kedua angkat berat kembali berhasil menyumbangkan satu medali emas dan satu medali perak. Sehingga total angkat berat mengumpulkan 2 medali emas, 3 perak satu perunggu," katanya.

Sanusi menyebut, hasil yang diraih atletnya merupakan usaha dari pembinaan yang telah dilakukan. "Ini hasil dari pembinaan yang kita lakukan baik dari KONI maupun dari Pabersi," ucapnya.

Lanjut Sanusi, kemungkinan besar Rabu 13 Oktober 2021 besok, Riau masih berpeluang menambah perolehan medali emas. "Semoga besok ada tambahan lagi.Prestasi ini tak lepas dari sinergitas, KONI Riau-Pabersi, pelatih dan atlet," katanya.

Dikatakannya, masih ada empat atlet lagi yang akan turun pada pertandingan besok. Ia berharap, ada medali lagi yang disumbangkan atlet angkat berat untuk Riau.

Diaisi lain, Deriswan Koto selaku pelatih mengucapkan syukur atas prestasi fenomenal Andre Satria yang turun pertama kali diajang PON.

"Ini adalah PON pertamanya, luar biasa.Semua ini karena kerja keras selama latihan dan juga berkat dukungan dari bapak Sanusi Anwar selaku ketua Pabersi Riau dan KONI Riau tentunya selaku tempat bernaungnya cabang olahraga," katanya.

Sementara itu, Andre Satria ketika ditemui usai pengalungan medali tak lepas selalu mengucapkan syukur atas pencapaian luar biasa di PON perdana nya.

"Alhamdulillah, medali ini saya dedikasikan buat orang tua, pelatih, bapak Sanusi Anwar, KONI Riau , orang-orang yang selalu mendukung saya dan seluruh masyarakat Riau atas doa terbaik buat saya bertanding hari ini. Sekali lagi terimakasih," tutupnya. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar