Laga Persija vs Persebaya Batal Digelar

  • Ahad, 03 Juni 2018 - 21:58:33 WIB | Di Baca : 1240 Kali

SeRiau - Pertandingan pekan ke-12 Liga 1 2018 antara Persija Jakarta kontra Persebaya Surabaya yang sejatinya akan dilangsungkan di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (3/6/2018), batal digelar. Pembatalan itu disebabkan oleh bentrok yang terjadi di sekitar Stadion Sultan Agung Bantul pada waktu siang.

Pengumuman pun dilakukan oleh pihak Polisi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) perihal tidak diselenggarakannya pertandingan tersebut. Pihak kepolisian tidak mau mengambil risiko akan timbulnya bentrok lanjutan saat laga berlangsung.

Sementara itu, Direktur Utama Persija, I Gede Widiade mengaku akan segera berkordinasi dengan pihak Liga Indonesia Baru (LIB) untuk melakukan penjadwalan ulang, sehingga laga tetap dapat digelar nantinya. Gede mengungkapkan telah ada beberapa tempat yang menjadi opsi untuk dilaksanakannya pertandingan.

Tempat tersebut dipastikan Gede memenuhi syarat untuk menggelar pertandingan Liga 1. Kendati telah memiliki tempat alternatif, Gede tetap mengaku kecewa atas pembatalan ini. Direktur Utama Persija itu mengaku tim yang dikelolanya hanya ingin memberi hiburan kepada masyarakat setempat.

“Kami segera melakukan koordinasi dengan manajemen dan Panpel terkait lokasi pertandingan. Yang penting tempatnya memenuhi syarat digelarnya pertandingan. Sepakbola itu hiburan. Saya juga sangat menyesal pertandingan tidak bisa terlaksana di Bantul," imbuh Gede.

“Padahal kita niatnya ingin memberikan hiburan kepada masyarakat. Kami sama sekali tidak memikirkan keuntungan atau apapun. Yang penting pertandingan bisa terlaksana. Tapi apa daya situasi di lapangan tidak memungkinkan,” lanjut Direktur Utama Persija itu.

“Tapi sekali lagi, situasi di lapangan yang membuat pertandingan akhirnya batal digelar. Nyawa lebih penting dari pertandingan malam ini. Jadi kami harap semua pihak bisa menyadari dan menjadikan kejadian ini sebagai pelajaran," tandas Gede. (**H)


Sumber: Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar