Sumbang 5 Emas di PON Papua, Anggar Riau Juara Umum

  • Sabtu, 09 Oktober 2021 - 16:44:18 WIB | Di Baca : 2764 Kali

SeRiau - Atlet anggar kembali menyumbangkan medali emas untuk kontingen Riau pada PON XX Papua 2021. Satu medali emas itu menjadi menjadikan cabang olahraga anggar Riau juara umum di ajang bergengsi tingkat nasional tersebut.

Kali ini, cabor anggar Riau meraih 1 emas di nomor Degen Beregu Putra (M Fajri, M Facroji, Dwi Angga Mayudha) menang melawan tim dari Jawa Timur (Jatim).

Atas torehan medali tersebut, cabor anggar Riau keluar sebagai juara umum dengan jumlah medali 5 emas, 4 perak dan 1 perunggu dengan total 10 medali pada PON XX Papua. 

Pelatih anggar riau, Zulkifli mengucapkan syukur atas prestasi atletnya yang kembali meraih medali emas. Kali ini, nomor Degen Beregu Putra. 

"Pertandingan selesai. Cabor anggar Riau raih juara umum," ujar Zulkifli.

Sementara Ketua Umum Pengprov Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Riau yang juga pelatih anggar Riau Harianto mengatakan, dari 12 nomor yang dipertandingkan pada cabor anggar, Riau turun di 10 nomor.

"Dari hasil pertandingan, Alhamdulillah kita dapat 5 emas, 4 perak, 1 perunggu. Total 10 medali. Riau menjadi juara umum di Cabor anggar," ulasnya.

Ditambahkannya, bahkan 5 emas tersebut sudah melampui dari target 4 emas bagi cabor anggar yang telah ditargetkan oleh KONI Riau. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar