Cara Mengumumkan Kelulusan Siswa Dimasa Pendemi, Kepsek SMPN 29: Dirumah Saja, Diumumkan Melalui WhatsApp

  • Kamis, 03 Juni 2021 - 19:29:00 WIB | Di Baca : 2058 Kali

 

Seriau,- Hasil kelulusan siswa SMP resmi serentak diumumkan, Jumat (4/6). Kelulusan siswa SMP dimasa pandemi covid ini sudah tahun kedua sejak virus corona ini masuk ke Indonesia Maret 2020 lalu.

Biasanya, pengumuman kelulusan dilakukan di sekolah dengan cara memberikan amplop lulus atau tidak kepada siswa. Namun kini, pengumuman kelulusan, siswa cukup dirumah saja. Sekolah mengumumkan dengan cara saluran informasi WhatsApp (WA)

" Sekarang ini siswa tidak bisa datang kesekokah untuk melihat hasil pengumuman. Pengumuman kelulusan siswa, kita umumkan melalui WhatsApp grup masing masing walikelas IX. Siswa cukup dirumah saja," kata Kepala SMPN 29 Pekanbaru Legi Allegi Wiyanti. SPd, didampingi Waka Kurikulum Dewi Susanti, Kamis (3/6) di Pekanbaru

Pengumuman kelulusan diumumkan, Jumat (4/6) jam 5 sore. Waktu ini merupakan kesepakatan sekolah dengan MKKS SMP. Saat pengumuman, siswa diminta tetap berada dirumah karena hasil kelulusan diumumkan melalui WA grup walikelas. Pengumuman secara daring diharapkan bisa mencegah perayaan kelulusan siswa seperti aksi konvoi dan ugal-ugalan dijalan raya yang bisa menganggu ketertiban umum dan coret coretan baju seragam." Sekolah sudah ingatkan kepada siswa dan orangtua. Jangan ada aksi perayaan saat pengumuman kelulusan," kata Legi

Jumlah siswa SMPN 29 Pekanbaru yang menamatkan pendidikan tahun ini sebanyak 129 orang. Sebelum pengumuman kelulusan, sekolah terleibh dahulu mengelar rapat dewan guru untuk menentukan kelulusan peserta didik. Rapat ini penting untuk menyatakan siswa lulus atau tidak. Setelah siswa dinyatakan lulus, sekolah akan mengeluarkan Surat Keterangan Lulus (SKL) yang rencananya akan dibagikan 12 Juni."  Jadwal pengambilan SKL kita atur agar tidak terjadi penumpukan saat pengambilan SKL. Siswa juga harus mematuhi protokol kesehatan mulai dari memakai masker, mencuci tangan, cek suhu tubuh dan menjaga jarak," ujar Legi (zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar