Jalani Isolasi Mandiri Lebih dari 3 Pekan, Anies Masih Positif COVID-19

  • Selasa, 22 Desember 2020 - 21:43:31 WIB | Di Baca : 1966 Kali

SeRiau - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat ini masih menjalani masa isolasi mandiri di rumah dinasnya. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza menyebut Anies dalam keadaan sehat.

"Ya sampai kemarin masih (positif), ya mudah-mudahan hari ini ada perubahan," ujar Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (12/22/2020).

Riza menyebut, terakhir kali hasil swab Anies positif COVID-19 keluar pada Senin (21/12) kemarin. "Iya (Senin kemarin masih positif)," ucapnya.

Anies sudah menjalani masa isolasi mandiri selama tiga pekan pasca dinyatakan positif COVID-19. Riza menyebut, kondisi kesembuhan setiap orang berbeda-beda meski dalam keadaan tanpa gejala.

"Ya kayak gini banyak, saya saja lebih dari 14 hari, jadi OTG itu macam-macam saya dengar belakangan ini orang lebih mudah terpapar sekalipun ringan, tapi waktu kembali negatif lebih lama. Tolong ditanya para ahli, saya bukan ahlinya," imbuh Riza.

Diketahui, Anies terkonfirmasi positif COVID-19 berdasarkan hasil tes usap PCR yang keluar pada Selasa (1/12) dini hari. Anies melaksanakan tes PCR di Balai Kota, Senin (30/11) siang.

Anies positif COVID-19 tidak bergejala. Dia menjalani isolasi mandiri di Rumah Dinas Gubernur Jakarta di Taman Suropati, Jakarta Pusat. (**H)


Sumber: detikNews





Berita Terkait

Tulis Komentar