Pencermatan Anggaran, Disdik Riau Kurangi SPPD Pegawai dan Kebutuhan ATK 

  • Rabu, 01 April 2020 - 11:54:45 WIB | Di Baca : 2110 Kali

 

Seriau,- Dinas Pendidikan Provinsi Riau sedang membahas pengurangkan SPPD (Surat Perintah Perjalaan Dinas) bagi pegawai, baik dalam provinsi dan luar provinsi. Hal ini untuk melakukan pencermatan anggaran di kegiatan mana yang tidak terlalu diprioritaskan.

" Kalau untuk SPPD pegawai memang masuk dalam pencermatan pengurangan anggaran yang dilakukan Disdik Riau. Perjalanan dinas ini, tidak hanya didalam provinsi tapi juga luar provinsi," kata Kasubag Program Disdik Riau Indra Syarif, Selasa (31/3) kemarin di Pekanbaru.

Selain SPPD bagi pegawai, kata Indra, Disdik Riau juga akan mengurangi kebutuhan Alat Tulis Kantor (ATK) maupun ATK disetiap kegiatan yang dilakukan Disdik Riau seperti kegiatan pelatihan, diklat, workshop dan lain sebagainya. Pencermatan anggaran pengurangan SPPD dan ATK ini memang masih dalam pembahasan dan belum final. Tapi yang jelas, dua kegiatan ini yang bisa dikurangi." Kita saat ini masih fokus dengan antisipasi penyebaran virus corona, maka pembahasan pencermatan anggaran sedikit tergangu. Namun yang jelas, dua kegiatan pendukung ini, baik SPPD dan kebutuhan ATK masuk dalam pencermatan anggaran Disdik Riau," kata Indra.

Pencermatan anggaran, kata Indra, guna mengantisipasi rasionalisasi anggaran jika terjadi defisit anggaran karena Dana Bagi Hasil (DBH) yang diterima Pemerintah Provinsi Riau nantinya berkurang akibat adanya pengaruh harga minyak dunia." Oleh sebab itu, kegiatan yang dinilai tidak menjadi prioritas akan kita kurangi diantarnya SPPD pegawai dan kebutuhan ATK," jelas Indra. (zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar