Bengkalis Jadi Tuan Rumah HUT Ke-77 PGRI dan HGN di Provinsi Riau. Ini Bentuk Kegiatannya

  • Senin, 21 November 2022 - 10:21:41 WIB | Di Baca : 487 Kali

 

Seriau,- Kabupaten Bengkalis akan menjadi tuan rumah peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2022. Kegiatan akan digelar pada tanggal 26 sampai 28 November.

Wakil Ketua PGRI Riau sekaligus Ketua Panitia HUT PGRI Provinsi Riau, Arden Sameru mengatakan ada sejumlah agenda yang dilakukan dalam perayaan ulang tahun itu. Di antaranya pemberian Anugerah Dwipa Praja Nugraha untuk gubernur dan bupati/walikota yang berkomitmen tinggi serta berprestasi dalam pembangunan daerahnya. Khususnya di bidang pendidikan.

Selanjutnya, ada juga pemberian Anugerah Cendekia Cipta Pradana kepada tokoh pembaharu pendidikan yang memiliki komitmen tinggi dan inovasi untuk dunia pendidikan yang diakui oleh lembaga kredibel. 

" Dalam upacara HUT PGRI ke-77 di Riau nanti, akan dilakukan juga Jambore Anggota PGRI se-Riau serta pertunjukkan tari zapin massal oleh guru dan siswa se-Provinsi Riau," kata Arden, Sabtu (19/11) di Pekanbaru.

Selain itu, kata Arden, dalam rangka pengembangan sportifitas, kreatifitas dan cinta budaya, juga digelar pertandingan olahraga serta kesenian antaranggota PGRI. Selain bola voli, ada juga pertandingan futsal, badminton, bakiak, zapin kreasi, syair, nyanyi solo dan Musabaqah Tilawatil Quran. 

" Ini dalam rangka mewujudkan revolusi mental serta menjalin silaturahmi antarguru anggota PGRI di Riau," ujar Arden.

Ditambahkan dia, acara puncak tingkat nasional akan dilaksanakan secara Luring pada Sabtu (3/12) pukul 08.00 WIB dan disiarkan langsung melalui channel Yotube PBPGRI. Berdasarkan keputusan Konkernas III PGRI, peringatan secara nasional akan dilaksanakan di Semarang, Jawa Tengah.

Sementara Ketua PGRI Provinsi Riau Syafii mengharapkan agar pelaksanaan HUT PGRI dan HGN Tingkat Provinsi yang dipusatkan di Bengkalis berjalan dengan lancar dan sukses. (zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar