Rombongan Safari Ramadhan Wabup Diangkut Pakai Tossa

Transportasi Darat di Pulau Buru Masih Terbatas

  • Kamis, 01 Juni 2017 - 10:02:37 WIB | Di Baca : 1787 Kali

BURU, SeRiau - Suka duka dalam melakukan safari ramadhan tampak tak terasa bagi rombongan safari ramadhan yang dilakukan Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim di Kecamatan Buru, Rabu sore (31/5). Meski keterbatasan alat transportasi yang mengangkut rombongan menuju lokasi safari, namun semua yang turut serta tampak tak mengeluhkan kondisi itu.

Memang di Pulau Buru masih belum ada angkutan umum atau angkutan untuk membawa penumpang dalam skala besar. Sehingga ektiar pukul 17.30 WIB tiba di pulau buru, semua rombongan diangkut menggunakan sepeda motor roda tiga atau tossa, tiga unut tossa pun beberapa kali bolak balik dari Pelabuhan menuju Masjid Haqqul Yakin sejauh sekitar tiga kilometer.

Sedangkan Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim tetap dijemput menggunakan mobil dinas milik Camat Buru, Helmi dan langsung menuju lokasi.

"Semoga rombongan safari ramadhan yang turut serta bersama kami ini tidak kapok. Saya minta maaf dan memohon keikhlasan hati kita semua, karena rombongan safari ramadhan yang ikut dengan saya terpaksa naik motor tossa. Karena segala sesuatu yang iklhas bernilai ibadah disisi Allah," ucap Anwar.

Setibanya di lokasi tepatnya pada Masjid Haqqul Yakin, rombongan disambut oleh pengurus masjid dan para jamaah dari masyarakat setempat untuk menanti dalam buka puasa bersama.

Anwar Hasyim pun berkesempatan menyampaikan sambutan sebelum menjalani sholat tarawih atau sesudah sholat isya berjamaah. Menurutnya, safari ramadhan di lokasi tersebut bukan hanya sekedar safari, tetapi ada beberapa hal yang dapat disejalankan, seperti selain silaturahmi juga dapat mendengan keluhan masyarakat, atau mendengar apa yang dibutuhkan.

"Sehingga dengan jalinan silaturahmi ini kita bisa mendengar dan nyelesaikan apa yang menjadi keluhan masyarakat. Mudah-mudahan dengan silaturahmi ini rasa persaudaraan kita semakin erat. Kami juga minta maaf kalau selama setahun lebih dua bulan ini masih banyak harapan dari masyarakat yang belum terealisasi. Insyaallah secara perlahan akan kita kerjakan. Mohon dukungan dan doanya agar saya dalam mendamping Bupati Karimun Aunur Rafiq dapat menjalankan amanah yang diberikan ini dengan sebaik-baiknya," ujar Anwar.(*)





Berita Terkait

Tulis Komentar