Cegah Karhutla, Polsek Kerumutan Patroli di Tempat Rawan Terjadi Karhutla

  • Rabu, 16 September 2020 - 13:20:19 WIB | Di Baca : 706 Kali

SeRiau - Dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Kapolsek Kerumutan Polres Pelalawan Iptu Fajri Sentosa SH MH bersama personel dan Babinsa Koramil 15 KK lakukan patroli. Patroli dilakukan di lokasi yang pernah terjadi Karhutla.

Iptu Fajri mengatakan patroli tersebut dilaksanaan di hot spot yang terpantau di aplikasi Dashboard Lancang Kuning Polda Riau. Menurutnya, di titik tersebut dijumpai suhu panas yang cukup tinggi.

"Sasaran dari kegiatan patroli gabungan ini adalah tempat rawan terjadinya kebakaran. Seperti di lahan gambut, semak belukar dan sosialiasi kepada masyarakat agar tidak sembarangan membuang puntung rokok di dalam hutan," katanya.

Loading...

Ia menilai, kesadaran masyarakat untuk bersama-sama mencegah Karhutla masih kurang. "Kita lihat kesadaran masyarakat akan mencegah Karhutla ini sangatlah kurang," ulasnya.

Iptu Fajri mengharapkan, dengan kegiatan tersebut akan tumbuh rasa kesadaran dan tanggung jawab bersama untuk memelihara dan melestarikan lingkungan sekitar.

"Semua kegiatan ini bertujuan agar langit di Kecamatan Kerumutan ini tetap biru dan bebas dari asap Karhutla," pungkasnya. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar