Mencegah Covid-19, Polsubsektor Pelalawan Sosialisasikan AKB

  • Selasa, 15 September 2020 - 13:38:37 WIB | Di Baca : 710 Kali

SeRiau - Mengingat perkembangan penyebaran Covid-19 semakin meningkat, maka dianggap perlu dilakukan upaya pencegahan. Kali ini pencegahan dilakukan oleh peeonel Polsubsektor Pelalawan dengan menyosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), Selasa (15/9/2020).

Sosialisasi ini dilaksanakan oleh personel piket pelayanan masyarakat Polsubsektor Pelalawan Bripka Boy AK dan  Brigadir Denny Pritama. Kegiatan dilakukan dengan menyosialisasikan AKB kepada dengan menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran Covid-19.

Bripka Boy mengatakan, sosialiasi yang dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 itu adalah protokol kesehatan. "Masyarakat kita minta untuk menggunakan masker saat keluar rumah, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan rajin mencuci tangan dengan sabun," katanya.

Loading...

Pihaknya menyampaikan sosialiasi tersebut di hadapan masyarakat ramai yang sedang berkumpul di Desa Lalang Kabung, Kecamatan Pelalawan, Kabupaten Pelalawan.

Sementara itu, Kasubsektor Pelalawan Ipda Zulmaheri SH MH mengatakan, bahwa kegiatan sosialiasi AKB itu merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personel Polsubsektor Pelalawan. Tidak hanya itu, kegiatan ini juga dilaksanaan oleh seluruh Bhabinkamtibmas di masing-masing desa ataupun kelurahan.

"Personel kita minta untuk menyosialisasikan AKB dalam mencegah penyebaran Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan," ungkapnya.

Ia berharap, dengan sosialisasi yang dilaksanakan oleh personelnya tersebut, masyarakat dapat memahami dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya mengikuti protokol kesehatan, guna pencegahan penyebaran Covid-19.

Dikatakannya, sosialiasi ini adalah bentuk dan upaya Polri dalam mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan masyarakat maupun lingkungan kepolisian sendiri. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar