Popda Riau 2020 Diundur

  • Selasa, 07 Juli 2020 - 17:09:09 WIB | Di Baca : 2183 Kali
Pembukaan Popda Riau tahun 2018 di Gelanggang Remaja, Pekanbaru, Riau.

SeRiau - Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Riau undur jadwal pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Provinsi Riau sampai waktu yang ditentukan kemudian.

Pengunduran jadwal Popda tersebut mengingat perkembangan kasus Covid-19 di Riau yang masih belum mereda hingga kini. Popda Riau yang direncanakan pada tanggal 10 sampai 17 Juli 2020 mendatang diundur sampai waktu yang belum ditentukan.

"Karena pandemi Covid-19 ini tampaknya belum mereda, kita akhirnya memundurkan jadwal pelaksanaan Popda Provinsi Riau. Kita mundurkan sampai Provinsi Riau bebas Covid-19 atau zona hijau Covid-19," ujar Kepala Dispora Provinsi Riau, Bobby Rachmat, Selasa (7/7/2020).

Loading...

Menurutnya, di masa pandemi Covid-19 ini, Dispora Riau menghindari untuk mengadakan keramaian demi menjaga keselamatan masyarakat. Ia menegaskan, sampai Covid-19 benar-benar mereda dari Provinsi Riau, kegiatan-kegiatan yang bersifat mengumpulkan banyak orang akan ditunda.

"Kita tunggu sampai Covid-19 benar-benar sudah mereda," tegasnya.

Sebelumnya, Kabid Pembudayaan Prestasi Olahraga Dispora Riau, Suhartoni, mengatakan bahwa Popda merupakan ajang seleksi atlet untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Porwil) Sumatera, yang rencananya akan diselenggarakan bulan November mendatang.

Suhartoni menegaskan bahwa Popda adalah seleksi atlet terakhir sebelum ikut Popwil. "Kita tidak ada seleksi lagi setelah Popda ini," ujar Suhartoni, Rabu (25/3/2020).

Perlu diketahui, Popda tahun 2020 ini mempertandingkan 8 cabang olahraga, sesuai dengan Popwil Sumatera 2020, yang akan dilaksanakan di Sumatera Barat. Delapan cabang olahraga itu di antaranya ialah, sepak bola, bola basket, voli indoor, bulu tangkis, tenis meja, tenis lapangan, sepak takraw, dan pencak silat. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar