Dalam Rangka Silaturrahmi, KONI Pekanbaru Kunjungi dan Tinjau Latihan Atlet Judo

  • Senin, 05 April 2021 - 22:57:08 WIB | Di Baca : 1028 Kali
Ketua KONI Pekanbaru Anis Murzil didampingi Ketua PJSI Riau Margas Can latihan teknik banting, di Sport Center Rumbai, Pekanbaru, Senin (5/4/2021).

SeRiau - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pekanbaru kunjungi cabang olahraga (cabor) judo di Sport Center Rumbai, Senin (5/4/2021). Kunjungan itu dalam rangka silaturrahmi bersama pengurus cabor Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Riau sekaligus melihat latihan atlet Pekanbaru.

Dalam kunjungan itu dihadiri langsung oleh Ketua KONI Pekanbaru Anis Murzil, didampingi Wakil Ketua I Agusman Sikumbang, Wakil Ketua II Romiardi, dan Kepala Bidang Organisasi Azwir Alimuddin. Rombongan itu disambut langsung Ketua PJSI Riau Margas Can dan didampingi pelatih Budi.

Ketua KONI Pekanbaru Anis Murzil mengatakan, tujuan mengunjungi cabor judo itu adalah untuk menjalin silaturrahmi dengan pengurus, pelatih dan atlet. Sekaligus ikut serta latihan bersama atlet.

Loading...

"Kunjungan ini dalam rangka silaturrahmi, merasakan bagaimana latihan bantingan dari judo," ujar Anis.

Di masa pandemi ini, Ia menyampaikan bagaimana tetap produktif dan meraih prestasi di tingkat nasional maupun internasional. Menurutnya, lebih bercucuran keringat saat latihan dari pada bercucuran air mata saat pertandingan.

Oleh karena itu, Ia meminta agar para atlet tetap semangat berlatih, terlebih untuk meraih prestasi di ajang PON XX 2021 di Pupua mendatang. "Lebih bercucuran keringat saat latihan dari pada bercucuran air mata saat pertandingan," ulasnya.

Ia juga berharap agar PJSI ini dapat mengembangkan melalui klub atau tempat latihannya di sekolah-sekolah. Menurutnya, sekolah adalah potensi yang sangat strategis dalam mendidik dan membina atlet sejak dini.

Sementara itu, Ketua PJSI Riau Margas Can menyambut baik atas kunjungan KONI Pekanbaru ke tempat latihan atletnya. Menurutnya, langkah KONI Pekanbaru dalam membina dan memerhatikan atlet sangat baik.

"Ini bagus, karena olahraga harus diisi oleh orang-orang yang mengerti olahraga," ucapnya.

Dikatakannya, untuk PON 2021 ini PJSI Riau berhasil meloloskan 7 atlet terbaiknya. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar