New Normal, KONI Pekanbaru Akan Gelar Webinar Bahas Pembinaan Prestasi Olahraga

  • Jumat, 05 Juni 2020 - 17:49:05 WIB | Di Baca : 1002 Kali

SeRiau - Bahas pembinaan prestasi atlet di masa new normal, KONI Kota Pekanbaru bakal menyelenggarakan web seminar atau Webinar Olahraga Nasional. Webinar akan digelar pada Rabu (10/6) mendatang dengan tema Pembinaan Olahraga Prestasi di Era New Normal.

Hal itu dikatakan oleh Ketua Umum KONI Pekanbaru, Anis Murzil bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk mengedukasi kepada atlet dan pelatih dalam melakukan kegiatan olahraga di era new normal saat ini.

"Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada para atlet dan pelatih dalam menerapkan kegiatan olahraga. Hal itu juga untuk menjaga kebugaran dan menjaga asupan gizi para atlet selama pandemi Covid-19," ujar Anis, Jumat (5/6/2020).

Loading...

Ia menegaskan belum mengetahui kapan penerapan aturan new normal dan batasannya. "Hingga kini, kita belum tahu sampai kapan penerapan aturan new normal ini dan batasannya, serta apakah kita bisa kembal terbebas pandemi Covid-19. Makanya, Webinar ini dibuat untuk mempelajari pola kegiatan olahraga selama era tersebut," kata Anis.

Melalui Webinar yang akan digelar secara daring menggunakan aplikasi zoom itu, KONI Pekanbaru akan menghadirkan tiga narasumber yang berkompeten, di antaranya adalah Dr Ria Lumintuarso yang merupakan Direktur SOC Asia Pasifik. Dalam Webinar nanti, Ia akan mengangkat sub tema Conditioning Atlet di Era New Normal.

Kemudian Prof Dr Djoko Pekik Irianto yang merupakan Ketua Asosiasi Profesor Keolahragaan Indonesia. Dia akan membahas lebih dalam sub tema Kebugaran dan Gizi Atlet dan Pelatih.

Selanjutnya, Dr Emrizal Pakis MM yang merupakan Ketua KONI Riau. Dalam penjabarannya dia akan membahas tentang Persiapan Atlet Riau untuk PON 2021 di Papua.

Sementara, seminar online tersebut akan dipandu langsung oleh moderator Anis Murzil ST selaku Ketua KONI Pekanbaru. Webinar akan dilaksanakan pada Rabu (10/6) pukul 13.30 WIB hingga 15.30 WIB.

Untuk para peserta yang akan bergabung Webinar tersebut Anis mengarahkan peserta untuk daftar secara online. "Para peserta bisa mengunjungi web bit.ly/webinarolahraganasional. Kemudian setelah register nanti calon peserta akan mendapatkan auto reply untuk link aplikasi zoom," terang Anis.

Ia juga mengatakan bahwa untuk peserta merupakan atlet, pelatih dan juga dibuka untuk umum. Setalah Webinar nanti, pihaknya juga menyediakan e-sertifikat bagi para peserta. 

"Peserta terbuka untuk umum, terutama atlet dan pelatih. Selain itu kita juga menyediakan e-sertifikat untuk peserta yang ikut Webinar," pungkasnya. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar