Wenger Batal Terima Tawaran Jadi Pelatih Munchen

  • Ahad, 10 November 2019 - 05:18:01 WIB | Di Baca : 963 Kali

SeRiau - Arsene Wenger memastikan batal menerima tawaran Bayern Munchen untuk melatih klub raksasa Liga Jerman tersebut.

Wenger disebut-sebut menjadi salah satu kandidat kuat selain Jose Mourinho setelah pihak klub memecat Niko Kovac.

Kovac dipecat dari kursi pelatih Munchen setelah tim tersebut dihajar Eintracht Frankfurt 1-5 di laga Bundesliga Jerman.

Wenger pun dikabarkan sempat menjalin komunikasi dengan bos Munchen, Karl-Heinz Rumenigge untuk menjajaki kemungkinan mantan manajer Arsenal itu menangani Die Roten. Keduanya juga dikenal memiliki hubungan pertemanan.

Pelatih asal Prancis itu juga disebut sempat menyatakan minatnya. Meski demikian, belakangan Wenger memastikan menolak tawaran dari Munchen.

"Saya mendoakan yang semoga sukses untuk Bayern [Munchen], dan situasinya bagi saya sudah pasti [menolak tawaran]," ujar Wenger kepada beIN Sports seperti dikutip dari Mirror.

Wenger pun mengungkapkan perbincangannya dengan Rumenigge hingga akhirnya memilih tidak melanjutkan negosiasi.

"Pada Rabu pagi, Rumenigge menelepon saya. Saya tidak mengangkatnya saat itu dan dengan kerendahan hati, saya menelepon dia kembali."

"Dia sedang mengemudi mobil untuk menyaksikan laga [Munchen] lawan Olympiacos. Kami berbincang empat hingga lima menit dan dia mengatakan telah menugaskan [Hansi] Flick untuk menjadi pelatih [sementara] dan akan bertugas pada dua laga ke depan karena mereka akan melawan Dortmund," kata Wenger.

Flick yang merupakan mantan asisten pelatih Munchen kemudian sukses mengantarkan timnya mengalahkan Borussia Dortmund 4-0 pada laga lanjutan Liga Jerman di Stadion Allianz, Sabtu (9/11) malam waktu setempat.

Rumenigge sebelumnya sempat menanyakan ketertarikan Wenger untuk menangani Munchen.

"Dia sempat bertanya kepada saya apakah saya tertarik karena mereka masih mencari pelatih. Saya mengatakan belum terpikirkan untuk hal itu dan butuh waktu untuk memikirkannya lagi."

"Kami sempat memutuskan untuk bicara pekan depan karena saya masih di Doha hingga Minggu malam. Ini cerita yang sebenarnya," tutur Wenger. (**H)


Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar