Calon Jamaah Haji Pekanbaru Gagal Berangkat, Hamdani : Jadikan Ini Ujian Keimanan !

  • Kamis, 04 Juni 2020 - 12:35:33 WIB | Di Baca : 2059 Kali
Hamdani Ketua DPRD Pekanbaru

 

SeRiau- Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Hamdani meminta kepada masyarakat Pekanbaru yang gagal menunaikan ibadah haji pada tahun ini sebagai ujian dari keimanan. 

"Ini adalah ujian dari Allah, bahwa ini adalah bukti bahwa semua yang kita harapkan atau inginkan bisa tercapai dengan keinginan kita. Kita anggap ini adalah ujian dari Allah," ujar Hamdani, Rabu (03/06/2020). 

Loading...

Ditemui di ruangan kerjanya politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini menuturkan terkait dengan Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPIH) yang sudah dibayarkan oleh masyarakat dan dikabarkan dana tersebut akan digunakan pmerintah pusat untuk memperkuat nilai rupiah, kepada wartawan Hamdani mendorong agar DPR-RI dapat berperan untuk mengawasi kebijakan tersebut. 

"Dana Haji ini adalah dana publik, tentu kita mendorong DPR-RI berperan untuk menanyakan kepada pemerintah. Karena pemerintah tidak bisa serta merta mengambil kebijakan sendiri," jelasnya. 

Dengan begitu diharapkan jika keputusan tersebut diambil maka pemerintah harus menyampaikan dan meminta izin kepada masyarakat. 

"Karena masyarakat niatnya bukan mau investasi dan bukan nabung cari keuntungan, dan secara prinsipnya ini harus minta izin kepada masyarakat. Mekanisme seperti apa ini kembali lagi kita dorong DPR-RI untuk menanyakan ke pemerintah," tukasnya. (***)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar