Karena 2 Raksasa Spanyol, Man United Gagal Dominasi Eropa

  • Selasa, 02 Juni 2020 - 05:01:41 WIB | Di Baca : 1142 Kali

SeRiau - Legenda Manchester United, Paul Scholes, mengenang kembali masa-masa saat masih membela Man United.

Paul Scholes mengungkapkan bahwa Manchester United sejatinya bisa mendominasi Eropa dengan memenangi empat hingga enam piala jika tidak ada Barcelona dan Real Madrid.

Paul Scholes menghabiskan seluruh kariernya bersama Manchester United. 

Loading...

Selama hampir 20 tahun membela Setan Merah, Paul Scholes telah tampil lebih dari 700 kali dengan meraih serangkaian prestasi.

Bersama Man United, Paul Scholes pernah merasakan berbagai gelar, termasuk 11 kali juara Liga Inggris dan dua trofi Liga Champions.

Meskipun demikian, legenda berusia 45 tahun itu juga kerap mengalami patah hati di pentas sepak bola Eropa, yakni saat Man United berlaga di final Liga Champions musim 2008-2009 dan 2010-2011.

Manchester United menderita kekalahan dari Barcelona pada dua edisi Liga Champions tersebut.

"Kami benar-benar kurang beruntung. Pada era lainnya, mungkin kami bisa memenangi empat hingga enam Piala Eropa," kata Paul Scholes kepada A Goal In One Podcast, dikutip dari Daily Mail, Senin (1/6/2020).

"Namun, tim-tim yang ada di sekitar kami saat itu, Anda bisa lihat seberapa bagusnya Barcelona bersama Guardiola," katanya.

"Di lini tengah mereka memiliki Andres Iniesta, Xavi Hernandes, Sergio Busquets, dan Lionel Messi. Henry di sebelah kiri. Bagian tengah ada Gerard Pique dan Carlos Puyol," ucapnya.

"Tanpa keraguan, mereka adalah tim terbaik yang pernah saya lawan. Mereka adalah salah satu tim terbaik yang pernah ada," tutur Paul Scholes.

Selain Barcelona, Scholes juga menunjuk Real Madrid sebagai tim yang membuat Man United sulit menguasai kompetisi Eropa.

Dia menyoroti kekalahan Man United dari Real Madrid di Liga Champions musim 1999-2000 dan 2002-2003.

"Jika saya kembali mengingat saat melawan Real Madrid, kami benar-benar babak belur di Bernabeu," ucapnya.

"Mereka memiliki Ronaldo (Nazario), Zinedine Zidane, Luis Figo, Redondo, Raul, Roberto Carlos, Hierro, dan Iker Casillas. Itu adalah tim yang tidak masuk akal," kata Scholes.

"Kami sering melawan beberapa tim yang konyol. Kami baik-baik saja melawan mereka, tetapi Barcelona memiliki keunggulan atas Real Madrid yang hebat itu," kata Paul Scholes. (**H)


Sumber: KOMPAS.com




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar