Hasil Liga Jerman: Dortmund Kalahkan Hertha Berlin

  • Ahad, 07 Juni 2020 - 01:45:51 WIB | Di Baca : 2118 Kali

SeRiau - Borussia Dortmund menang tipis 1-0 atas Hertha Berlin di pekan ke-30 Liga Jerman di Stadion Signal Iduna Park, Sabtu (6/6). Emre Can jadi bintang kemenangan Dortmund lewat gol tunggalnya di babak kedua.

Bek sayap kanan Dortmund Achraf Hakimi melakukan percobaan di menit-menit awal. Tendangan kaki kanan Hakimi di menit kedelapan dari sudut sempit di sisi kanan melenceng di kiri gawang kiper Rune Jarstein.

Tuan rumah kembali mendapatkan peluang untuk unggul lebih dahulu di menit ke-21 lewat kaki Thorgan Hazard. Hanya saja, tendangan saudara kandung Eden Hazard itu dari dalam kontak penalti masih melenceng dari gawang lawan.

Dua menit kemudian Julian Brandt yang menjadi false nine dalam laga ini juga punya kesempatan bagus mencetak gol. Akan tetapi, Brandt yang dalam posisi bebas melepaskan tendangan dari luar kotak penalti tidak bisa memanfaatkan momentum itu setelah sepakannya melebar di sisi kiri.

Tim tamu mencoba memberikan perlawanan lewat kesempatan Vladimir Darida di menit ke-31. Tetapi percobaan Darida masih bisa diamankan kiper Roman Burki.

Meski memiliki beberapa peluang lain, namun Dortmund yang mendominasi permainan di babak pertama tetap kesulitan mencetak gol. Laga di 45 menit pertama berakhir imbang 0-0.

Jadon Sancho membuang peluang emas di depan gawang usai menerima operan Hazard. Sontekan kaki kanan Sancho melenceng tipis di sisi kanan gawang Jarstein. Dalam tayangan ulang, kegagalan Sancho itu membuat Hazard kecewa.

Gol yang ditunggu-tunggu Dortmund tercipta di menit ke-58 lewat kaki gelandang Emre Can yang menjadi bek tengah dalam laga ini.

Can mencetak gol lewat skema apik Sancho dan Brandt. Diawali umpan lambung Sancho, Brandt lalu menyundul bola itu yang jath di kaki Can. Dengan cerdik mantan pemain Liverpool itu melepaskan tendangan placing ke sisi kiri gawang yang tidak terjangkau kiper lawan.

Di menit-menit akhir Sancho kembali tidak bisa memanfaatkan peluang bagus di depan gawang. Kali ini tendangan kaki kanan Sancho saat duel satu lawan satu masih mengenai kaki kiper Jarstein.

Kegagalan Sancho membuat Dortmund harus puas menang dengan skor tipis 1-0 atas Hertha. Meski demikian, tiga poin tersebut membuat Dortmund tetap menjaga jarak dengan Bayern Munchen di klasemen sementara Liga Jerman dengan selisih 7 poin.

Susunan Pemain:

Dortmund: Burki; Piszczek, Can, Akanji; Hakimi, Witsel, Delaney, Guerreiro; Sancho, Hazard, Brandt.

Hertha: Jarstein; Pekarik, Boyata, Torunarigha, Mittelstadt; Grujic, Skjelbred; Lukebakio, Darida, Dilrosun; Ibisevic. (**H)


Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar