FX Rudy Usul Tahun Ajaran Baru Dimulai Januari 2021

  • Jumat, 29 Mei 2020 - 20:27:23 WIB | Di Baca : 1489 Kali

SeRiau - Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo mengusulkan tahun ajaran baru yang seharusnya dimulai Juli 2020 diundur menjadi Januari 2021. Rudy menilai dengan diundur hingga Januari, maka pemerintah memiliki waktu yang cukup untuk memperbaiki infrastruktur agar tatanan kehidupan baru atau new normal dapat diterapkan optimal.

"Kalau bisa Januari (2021,red) bagus, persiapannya bisa panjang. Untuk menambah infrastruktur kan butuh waktu lama," kata Rudy saat meninjau SMPN 4 Solo, Jumat (29/5/2020).

Menurutnya, tahun ajaran yang dimulai Januari juga akan mempermudah pemerintah mengatur anggaran. Rudy juga mengatakan negara-negara lain pun menerapkan tahun ajaran baru mulai dari Januari.

Loading...

"Jadi seperti zaman dahulu, dikembalikan Januari, disamakan dengan tahun anggaran, agar kita mengatur anggarannya lebih mudah. Di negara-negara lain juga dimulai Januari," ujar dia.

Adapun dalam peninjauannya ke sekolah-sekolah, Rudy ingin mencoba mengubah tata letak tempat duduk siswa agar sesuai dengan protokol kesehatan. Dia juga membuka opsi menerapkan sistem shift.

"Kalau kira-kira kita tata berjarak 1,5 meter cukup atau tidak. Nanti juga dikembalikan belajar enam hari supaya bisa masuk pagi dan siang. Kalau lima hari kan tidak bisa, kasihan kalau masuk jam 15.00 WIB pulang 20.00 WIB," tutupnya. (**H)


Sumber: detikNews




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar