PSBB akan Berakhir, DPRD Minta Aparat Tetap Jaga Ketat Pintu Masuk Pekanbaru !

  • Jumat, 29 Mei 2020 - 00:36:30 WIB | Di Baca : 2611 Kali
Hamdani Ketua DPRD Kota Pekanbaru

 

SeRiau- Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Hamdani menegaskan agar aparat tetap memperketat pintu masuk ke Kota Pekanbaru. Walau Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Pekanbaru sudah berakhir, Kamis (28/5/2020).

Upaya ini untuk mengantisipasi adanya masyarakat dari luar daerah datang ke Kota Pekanbaru. Apalagi sejumlah daerah masih terjadi kasus covid-19.

"Jadi kami mendorong agar bisa mengantisipasi penyebaran virus yang datang dari luar," terangnya kepada Tribun, Kamis (28/5/2020).

Menurutnya, selama PSBB berlaku sudah ada pengetatan di pintu masuk. Ia pun mendorong agar pengawasan di pintu masuk tetap dilakukan dalam penerapan new normal.

Hamdani juga meminta konsep dari penerapan dari new normal di Kota Pekanbaru. Ia pun mengingatkan agar nantinya ada pengawasan di perbatasan kota.

Apalagi potensi penyebaran covid-19 dari luar daerah masih ada. Sedangkan transmisi lokal sudah tidak terjadi lagi.

Politisi PKS pun mendorong penjagaan di pintu masuk tertuang dalam Perwako Pekanbaru tentang new normal. Ia menilai harus ada regulasi mengatur akses di pintu masuk dalam new normal.

"Kami menilai regulasi tentang akses masuk ke kota harus ada, agar pintu masuk dari maupun ke pekanbaru tetap dijaga," terangnya.(***)





Berita Terkait

Tulis Komentar