PPDB SMAN Olahraga Tetap Lakukan Tes Fisik, Abdul Khair: Tentukan Kemampuan Siswa dan Bakat

  • Sabtu, 23 Mei 2020 - 18:10:36 WIB | Di Baca : 986 Kali

 

Seriau,-Meskipun pendemi Covid 19, Penerimaan Peserta Didik Baru SMA Negeri Olahraga Provinsi Riau tetap akan melaksanakan seleksi keterbakatan kepada calon peserta didik. Rencananya seleksi keterbakatan dan kesehatan dilakukan tanggal 13 sampai 21 Juni mendatang.

" Ya, kita telah sepakat dengan pihak sekolah tetap akan melaksanakan tes keterbakatan (fisik) bagi calon peserta didik baru. Hal ini untuk mengetahui sejauh mana kemampuan peserta didik dalam cabang olahraga yang mereka geluti," kata Kepala Bidang Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus Disdik Riau, H.Abdul Khair. MPd, Jumat (22/5) di Pekanbaru.

Loading...

Tes fisik ini, kata Abdul Khair, tetap mengacu kepada protokol Covid 19 yang dianjurkan pemerintah. Ini artinya, seluruh calon peserta didik harus mengunakan masker dan mencuci tangan sebelum masuk ke sekolah. Selain itu, tes fisik ini dilakukan per cabang olahraga dengan pengaturan waktu tes. Misalnya, hari ini cabang olahraga tenis meja, jam berikutnya futsal." Jadi kita atur waktu jadwal setiap Cabor untuk tes fisik dan kesehatan. Waktu tes fisik ini dimulai dari 13 sampai 21 Juni. Hari ini cabang olahraga ini, besok cabang olahraga lainnya lagi," kata Abdul Khair.

Sementara Kepala SMAN Olahraga Provinsi Riau H. Sahid Suwarno mengatakan jumlah peserta didik yang akan mengikuti tes keberbakatan (fisik) sebanyak 340 orang dengan 9 cabang olahraga diantara sepak bola, bola voli, takraw, futsal, tenis meja, renang, aeromodeling, atletik dan dayung. Para siswa diharuskan untuk mengikuti tes fisik. Sebab di SMAN Olahraga ini berbeda dengan SMA lainnya. Praktek keolahragaan lebih besar porsinya." Olah sebab itu, maka tes fisik ini sangat menentukan seorang diterima di SMAN Olahraga atau tidak," kata Sahid.

Setelah tes keberbakatan dan kesehatan mulai tangal 13 Juni sampai 21 Juni.  Pengumuman kelulusan SMAN Olahraga tanggal 22 Juni. Daftar ulang bagi siswa yang diterima mulai tanggal 6 s/d 11 juli dan masuk asrama bagi siswa tanggal 11 juli. (zal)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar